Sukses

Masuk Final Piala Dunia 2018, Ini Peluang Prancis Juara Menurut Maxime Bouttier

Prancis tinggal menunggu salah satu pemenang dalam pertandingan Inggris vs Kroasia.

Liputan6.com, Jakarta - Prancis menjadi tim pertama yang dipastikan akan bertanding dalam partai final Piala Dunia 2018. Prancis berhasil melenggang ke babak final setelah berhasil menyingkirkan Belgia dengan skor tipis 1-0 pada Rabu (11/7/2018) dini hari.

Prancis tinggal menunggu salah satu pemenang dalam pertandingan Inggris melawan Kroasia yang baru akan bertanding pada Kamis (12/7/2018) dini hari. Salah satu penggemar berat Prancis, Maxime Bouttier, mengungkapkan pandangannya soal peluang Prancis juara pada Piala Dunia 2018.

Bagi Maxime Bouttier, yang perlu dimiliki Prancis dalam Piala Dunia 2018 ini adalah sebuah mental juara. Dan sampai saat ini, Prancis masih memiliki itu.

"Ya menurut aku sih, semoga aja sih mental mereka ga ini (rusak) sih ya... soalnya mereka belum kalah sama sekali. Pernah kebobolan tapi mentalnya masih kuat," kata Maxime Bouttier saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mental Buruk

Maxime Bouttier pun menyebut beberapa negara yang menurutnya dalam Piala Dunia 2018 ini kurang memiliki mental juara. Sebut saja Jerman, yang notabene juara bertahan di Piala Dunia 2014 lalu, harus tersingkir sejak fase grup.

"Kalau mental jelek yang pasti kayak Brazil sama Jerman, kalau kebobolan langsung down. Tapi sekarang sih mereka (Prancis) lagi menang dan positif banget, semoga tetap seperti itu," papar Maxime Bouttier.

 

3 dari 3 halaman

Lebih Seru

Banyak masyarakat yang menganggap Piala Dunia 2018 ini cukup membosankan karena tim-tim unggulan seperti Jerman, Spanyol, Portugal, hingga Argentina, harus pulang lebih cepat. Tetapi Maxime Bouttier justru berpikir sebaliknya, di mana Piala Dunia 2018 ini lebih seru.

"Ada beberapa teman yang bilang 'World Cup tahun ini boring banget ya'. Terus aku bilang 'look guys, kayaknya yang dulu juara-juara itu-itu saja lebih boring'. Tapi yang lainnya kayak underdog, mereka mau menang. Jadi World Cup tahun ini lebih seru sih. Soalnya underdog-underdog itu lagi kuat-kuatnya. Seru," kata Maxime Bouttier bersemangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini