Sukses

Aiman Ricky Harus Tunda Pulang Kampung, Ini Alasannya

Lebaran tinggal menghitung hari, Aiman Ricky pun ingin merayakan di tempat nenek dan kakeknya.

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran tinggal menghitung hari, Aiman Ricky pun ingin merayakannya di Garut, tempat nenek dan kakeknya tinggal. Sayangnya, ia baru bisa pulang sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Padahal, Aiman Ricky ingin segera mungkin pulang kampung. Bukan tanpa alasan dirinya menunda bertemu nenek dan kakek serta keluarga besarnya.

"Aku masih ada syuting dua hari ini. Jadi aku pulang ke Garutnya sehari sebelum Lebaran," terang Aiman Ricky kepada Liputan6.com, di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018).

Meski tertunda, namun Aiman Ricky sudah mempersiapkan segala kebutuhan Lebaran hingga oleh-oleh untuk orang-orang yang dicintainya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Tips

Melalui akun Instagram, Selasa (12/6/2018), Aiman Ricky juga memberikan tips buat yang mudik melalui jalan darat.

"1. Packing baju dan oleh2 buat keluarga sehari sblm berangkat biar gak ada yg lupa 2. Kondisi badan harus fit, jd lbh baik istirahat dan tidurnya maksimal yaa 3. Klo berangkat bawa kendaraan sendiri, wajib banget cek kendaraan : check up mesin, oli, aki, radiator, ban, dan pastikan juga bawa ban cadangan yak!!" tulisnya. 

3 dari 3 halaman

Cek Jalur Mudik

Supaya perjalanan lancar, Aiman Ricky pun menyarankan agar calon pemudik memantau jalur yang akan dilalui menuju kampung halaman.

"4. Sebelum berangkat pantau dulu di medsos update jalur mudikmu dan cek aplikasi jalanan menuju tempat mudikmu 5. Berdoa dan minta doa ortu ya jgn lupa, biar diberi kelancaran dalam perjalanan6. Hati hati selama diperjalanan, klo ngantuk boleh menepi di bahu jalan... jangan di bahu orang yak!!" lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.