Sukses

Cerita Perjuangan Istri Aqi Alexa Melahirkan Anak Selama 25 Jam

Istri Aqi Alexa melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan pada Jumat (8/6/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Vokalis band Alexa, Aqi Singgih, tengah berbahagia. Ia bersama sang istri, Audrey Stephanie Meirina, baru saja dikaruniai anak kedua. Istri Aqi Alexa melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan pada Jumat (8/6/2018).

Putri kecilnya itu diberi nama Gaia Alhena Singgih. Kabar bahagia itu kemudian disampaikan oleh Aqi Alexa di Rumah Sakit Pondok Indah, Tangerang Selatan, Senin (11/6/2018).

"Bahagia sekali Gaia lahir tanggal 8 Juni 2018, (lahir) jam 8 kurang 1 malam, menunggu semenit 8 semua tuh, tapi enggak. Jam 8 tanggal 8 dan tahun 2018," kata Aqi Alexa.

Rupanya sebelum melahirkan buah hatinya, istri Aqi Alexa sempat melewati proses panjang yang memakan waktu hingga 25 jam sejak pembukaan pertama.

"Pembukaan pertamanya tuh malamnya, pembukaan dua pulang dulu, habis itu subuh balik lagi ke sini, lahirnya jam delapan malam, ya (selama) 25 jam-lah," lanjut Aqi Alexa.

"Sempat tersangkut, pundaknya terlalu lebar. Jadi kepalanya keluar, tersangkut di pundak, ‘wah pundaknya lebar nih, dorong lagi,’ Dia (istri) kayak, ‘aku sudah enggak kuat’," cerita Aqi Alexa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Panjang

Audrey pun angkat bicara soal hal tersebut. Ia menduga kalau usia juga berpengaruh dengan proses persalinannya yang cukup panjang.

"Mungkin karena usiaku juga kali ya. Aku kan sudah 35, jadi enggak se-fit yang umur 20-an. After 25 jam pembukaan, sudah capek banget, tersangkut lagi dia pundaknya, jadi ketika harus dorong lagi, aku sudah putus asa, enggak bisa," kata Audrey.

3 dari 3 halaman

Jatuh Pingsan

Karena kelelahan usai melahirkan, Audrey mengaku sempat kehilangan kesadaran."Tapi semua kasih semangat, dokternya juga kasih semangat. Alhamdulillah dua dorongan terakhir ya (lahir). Walaupun habis itu pingsan. Habis itu hilang sih, benar-benar enggak kuat," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini