Sukses

Ustaz Yusuf Mansur dan Sonia Wibisono Buka Bersama Seribu Yatim dan Pemulung

Ustaz Yusuf Mansur turut hadir dalam acara santunan dan buka bersama 1000 anak yatim dan 100 pemulung serta anak jalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur turut hadir dalam acara santunan dan buka bersama 1000 anak yatim dan 100 pemulung serta anak jalanan. Acara ini sendiri diselenggarakan oleh Yayasan CEO Indonesia.

Buka bersama serta santunan ini digelar di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Ditemui di sela-sela acara, Ustaz Yusuf Mansur mengatakan kalau kegiatan ini sejatinya memang sering diadakan oleh Yayasan CEO Indonesia. Tak hanya terpaku pada bulan puasa saja.

"Ini teman-teman semua, memang dari awal teman-teman ini memang suka berbagi banget. Memang pada suka berbagi, bukan hanya di bulan Ramadan saja," kata Ustaz Yusuf Mansur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Teman Lama

Ustaz Yusuf Mansur sendiri mengaku sudah mengenal lama orang-orang yang tergabung dalam Yayasan CEO Indonesia ini. Ia juga merupakan salah satu anggotanya. 

"Saya sudah lama berteman dengan teman-teman ini, sudah ada tiga atau empat tahun kali ya," ujarnya. 

Selain Yusuf Mansur, turut hadir pula beberapa publik figur lain seperti dr Sonia Wibisono, Karenina Sunny selaku Miss Indonesia 2009, Gege Elisa, serta Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri.

 

3 dari 5 halaman

Terinspirasi Jokowi

Menurut Sonia Wibisono, kegiatan ini memang sejatinya sebagai dukungan terhadap pemerintah sebagai tanda cinta kasih kepada rakyat kecil, terinspirasi dari Presiden RI, Joko Widodo untuk memperhatikan umat rakyat kecil. Diharapkan, suatu saat nanti adik-adik yang hadir di acara tersebut bisa menjadi CEO-CEO hebat di masa yang akan datang.

 

4 dari 5 halaman

Dukung Pemerintah

"Kita enggak bisa membiarkan hanya pemerintah saja untuk melatih ini semua, jadi kita CEO-CEO dan praktisi-praktisi harus berusaha membantu untuk mendidik anak-anak untuk mau maju, kita berikan pendidikan, pelatihan dan lain-lain. Jadi bukan hanya pemerintah saja, tapi kita semua pun harus mendukung gerakan," kata dr Sonia Wibisono.

 

5 dari 5 halaman

Bersyukur

Ustaz Yusuf Mansur sendiri mengaku bersyukur bisa terlibat dalam acara tersebut.

"Saya bersyukur bisa hadir di acara santunan ini, dan bisa bertemu anak-anak muda lain yang darahnya, DNA-nya CEO juga," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini