Sukses

Cerdas, Hasil Ujian Anak Parto Patrio Nyaris Sempurna

Parto Patrio boleh berbangga hati memiliki anak yang cantik dan cerdas.

Liputan6.com, Jakarta - Orangtua mana yang tidak bangga punya anak yang cerdas. Perasaan inilah yang saat ini tengah menghampiri Parto Patrio terhadap anak keduanya, Amanda Caesa Addiva.

Senin (28/5/2018), Amanda menyerahkan surat kepada sang ayah yang isinya menyatakan dirinya lulus dari bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Seperti diketahui, hasil ujian untuk SMP diumumkan serentak hari ini.

Tidak hanya itu, di surat tersebut juga terdapat tabel berisi nilai hasil Ujian Nasional dan Ujian Sekolah anak Parto Patrio tersebut. Nilai yang diperoleh Amanda pun mencengangkan.

Untuk Ujian Nasional, Amanda mendapat total 353,5 untuk empat mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Nilai paling kecil yang diterima anak Parto Patrio itu adalah 82,5.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nyaris Sempurna

Nilai yang didapat Amanda itu boleh dikatakan nyaris sempurna. Karena standar Nilai Ujian Nasional (NUN) untuk tingkat SMP adalah 400 untuk empat mata pelajaran.

Sementara untuk Ujian Sekolah, dari 12 mata pelajaran, nilai paling kecil yang diperoleh Amanda sebesar 85,3 untuk Ilmu Pengetahuan Sosial. Sisanya nyaris menyentuh angka 100.

 

3 dari 4 halaman

Hadiah Kelulusan

Parto Patrio pun tidak tinggal diam melihat putrinya meraih nilai tinggi. Ayah empat anak itu berniat memberikan hadiah kelulusan untuk Amanda berupa ukulele.

"Hadiahnya kelulusannya cuma minta ukulele warna putih...." ungkap Parto.

 

4 dari 4 halaman

Tuai Decak Kagum

Usai Parto mengunggah nilai hasil kelulusan anaknya ke Instagram, tidak sedikit orang yang memberikan pujian kepada Amanda. "Wah selamat ya dek , nilai ny bagusss bgt," puji @atiiqemoegirahayoe.

"kerennnn smart semoga anakku bisa sejenius anaknya pak @partopatrio amiiinnn," sahut @nadifa_tobing.

"Ya ampuuunn pinter nyaa ...semoga sukses yaa," @anieratu menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.