Sukses

Rahasia Amanda Rawles Tetap Kuat Berpuasa Meski Sibuk Syuting

Liputan6.com, Jakarta Amanda Rawles tetap terlihat bugar meski beraktivitas saat puasa. Resepnya, dia mengaku tak pernah melewatkan sahur dengan makan-makanan yang bergizi. Sebab, banyak orang yang menyepelekan makan sahur, yang malah berakibat buruk buat kebugaran dan kesehatan tubuhnya.  

"Kalau aku sih sahur ya, sahur itu wajib banget. Banyak orang yang suka 'ah sudahlah enggak usah sahur, tanggung', cuma menurut aku sahur itu penting banget," ujar Amanda Rawles ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).

Banyak mengonsumsi air putih juga sangat diperlukan menurut dara 19 tahun itu. Sebab, selama berpuasa, ion tubuh akan berkurang lantaran selama seharian penuh tidak makan dan minum tapi tetap beraktivitas. 

"Especially minum air putih yang banyak, terus stay high joy it," ujar Amanda Rawles

 

2 dari 3 halaman

Makanan

Tidak banyak menyantap makanan yang mengandung santan saat berbuka, juga harus diperhatikan. Sebab santan tidak baik buat lambung, yang seharian tak memproduksi makanan. 

"Terus juga buka (puasa) itu jangan langsung makan-makan yang manis-manis, mungkin yang banyak oily-nya atau yang kayak santan, karena it's really bad for systemic, jadi menurut aku tetap jangan kebawa nafsu. 'oh my God, gua pengen makan semuanya nih,' enggak," kata Amanda

"Tetap harus kontrol tetap harus milih-milih makanannya yang sehat gitu sih," kata dia lagi. 

3 dari 3 halaman

Vitamin

Tak lupa, mengonsumsi vitamin saat berpuasa juga diperlukan. Terlebih sebagai seorang selebritas, dirinya disibukkan dengan segudang pekerjaan. 

"Kalau treatment enggak sih, mungkin lebih ke vitamin aja, vitamin multivermin, tetap harus minum, sama madu. Biasanya aku suka minum madu terus," kata Amanda. 

Artikel Selanjutnya
Amanda Rawles Batal Puasa Gara-Gara Ini
Artikel Selanjutnya
Selama Ramadan, Amanda Rawles Berusaha Jaga Lisan