Sukses

Dikritik karena Pelihara Anjing, Evelyn Nada Anjani Ambil Sikap

Akun Instagram Evelyn Nada Anjani tiba-tiba ramai dengan komentar negatif.

Liputan6.com, Jakarta - Akun Instagram Evelyn Nada Anjani tiba-tiba ramai dengan komentar negatif. Mantan istri Aming itu mendadak diperbincangkan warganet usai mengunggah video dirinya tengah memandikan anjing peliharaannya.

Evelyn Nada Anjani tampak memperlakukan anjing tersebut seperti anaknya sendiri. Namun, banyak warganet yang menentangnya memelihara anjing lantaran Evelyn beragama Islam.

Melihat banyaknya komentar miring, Evelyn Nada Anjani pun langsung ambil sikap. Baginya, memelihara anjing tidak melanggar aturan karena ia pun memahami ajaran agama.

"ANJING itu "najis"... tp "najis" itu bukan bukan HARAM. yg HARAM itu klo kita makan. klo kena "NAJIS" atw air liur nya, asal kita bersihkan sebelum ber ibadah berarti gak melanggar peraturan dong," ujar Evelyn Nada Anjani di Instagram pribadinya, Kamis (24/5/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Sembarangan

Evelyn sendiri mengaku tidak sembarangan memelihara anjing yang ia dapat dari Jepang itu. Mantan istri Aming itu melakukan perawatan pada anjing kecilnya yang diberi nama Greya tersebut.

"Dari berbagai macam suntik virus polio dan di chek dengan ketat, krna ANJING saya juga dari jepang di KARANTINA juga jd gak sembarangan. Intinya asal kita tahu cara merawat dan konsekuensi apa lagi tidak melanggar aturan agama, untuk hidup bersama knpa nggak boleh?" lanjut Evelyn.

 

3 dari 3 halaman

Sesama Makhluk Ciptaan Tuhan

Menurut Evelyn, anjing adalah makhluk ciptaan Tuhan yang juga pantas untuk disayangi. Evelyn merasa miris dengan banyak orang yang menelantarkan anjing hanya karena menganggap mereka najis.

"Apakah krna ANJING itu NAJIS kita pantas untuk menterlantarkan atw membunuh mereka sesama ciptaan tuhan? Gara2 salah pemahaman jd bnyk anjing yg terlantar di jalanan, bahkan mau mati terluka luka tp bnyk yg seaakan tidak melihat apa2. Padahal ANJING juga pasti merasakan sakit lapar seperti kita," dia memaparkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.