Sukses

Akun Instagram Istri Hilang, Haykal Kamil Nyaris Pingsan

Sudah beberapa waktu belakangan ini akun Instagram istri Haykal Kamil, Tantri Namirah, menghilang.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk kesekian kalinya, selebritas Tanah Air menjadi korban kejahatan dunia maya. Kali ini pengalaman tak mengenakkan dialami pasangan Haykal Kamil dan Tantri Namirah.

Sudah beberapa waktu belakangan ini akun Instagram Tantri Namirah menghilang. Bukan sengaja dihapus, melainkan dicuri oknum tak bertanggung jawab yang sudah menipunya.

Lewat Instagram pribadinya, Selasa (22/5/2018) kemarin, Haykal Kamil menceritakan kronologi hilangnya akun Instagram milik sang istri. Adik kandung Zaskia Adya Mecca itu mengaku belum lama ini Tantri mendapat tawaran untuk verified akun Instagramnya.

"Bermula pagi hari di senin 14/05 Nay dapet tawaran untuk verified akun IGnya. Sungguh senang bukan main, diikutilah semua prosesnya isi username, email dan password," kata Haykal Kamil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Keanehan

Semula Haykal dan Tantri sama sekali tidak curiga karena semua proses yang mereka lalui terlihat meyakinkan. Namun, hanya berselang beberapa jam, mulai terjadi keanehan di mana banyak email datang berisi permintaan penggantian sandi hingga akun milik Tantri tak lagi bisa diakses.

"Janggal sekali rasanya, tidak ada request namun ada email, tak beberapa lama akun istri saya tidak bisa di akses. Berkali-kali coba log in namun nihil," sambung Haykal.

 

3 dari 5 halaman

Diretas dan Ditukar

Sempat bisa diakses, tapi semua isi akun Instagram Tantri Namirah ludes termasuk pengikutnya. Parahnya lagi, akun milik Tantri tersebut sudah jatuh ke tangan orang lain dan namanya diganti.

"Kecurigaan timbul bahwa akun telah di tukar oleh seorang yang tidak bertanggung jawab. Setelah di telusuri, nama akun telah di ganti menjadi nomer dan deactivated," paparnya.

 

4 dari 5 halaman

Penunjang Karier

Sedih sudah pasti dirasakan Tantri Namirah. Karena selama ini Instagram adalah salah satu penunjang kariernya sebagai influencer. "Karier dia sebagai Influencer yang dibangun 3 tahun kebelakang hilang seketika," kata Haykal.

Namun keduanya tidak putus asa. Setelah minta bantuan dari orang terdekat, akun Tantri kembali dalam kondisi kosong. Sayangnya, tak sampai satu hari, akun Instagram Tantri kembali diretas.

 

5 dari 5 halaman

Hilang Permanen

Kali ini Tantri sama sekali tidak dapat mengakses akunnya. Hingga muncul pesan "your Instagram account has been request to deleted permanently (akun Instagram Anda telah minta dihapus secara permanen)" yang membuat Haykal nyaris pingsan.

Dengan berat hati Tantri mengikhlaskan akunnya hilang. Ia pun memutuskan membuat akun baru dengan nama @tantrynamirah.

"Pengikutnya sejumlah 204.000 harus direlakan. Jika kalian adalah pengikut Nay, mohon ikuti second account nya di @tantrynamirah, Insya Allah kontennya akan terus diperbaharui," imbuh Haykal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.