Sukses

4 Cobaan Hidup Meghan Markle Jelang Menikah dengan Pangeran Harry

Meghan Markle beberapa kali ditimpa masalah dan cobaan yang cukup pelik sebelum ke pelaminan.

Liputan6.com, London - Meghan Markle kini telah masuk ke dalam keluarga kerajaan Inggris. Ia dan Pangeran Harry resmi menikah pada Sabtu (19/5/2018) pagi waktu setempat.

Sebelum menjalin kasih hingga menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle memang sudah dikenal terlebih dahulu sebagai seorang aktris, pengusaha, sekaligus aktivis.

Meskipun nama Meghan Markle sudah terlebih dahulu dikenal masyarakat dunia, bukan berarti perjalanannya menuju pelaminan dengan Pangeran Harry berlangsung mulus.

Sebelum keduanya mengikat janji suci, Meghan Markle beberapa kali ditimpa masalah dan cobaan yang cukup pelik. Apa saja itu? Simak deretannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ayah Sakit Jantung

Masyarakat sempat dibuat heboh dengan kabar bahwa ayah Meghan Markle, Thomas Markle, tak bisa mendampinginya di altar selama pernikahan.

Thomas terkena serangan jantung dan harus menjalani operasi beberapa hari sebelum putrinya menikah. Hal tersebut menjadi cobaan tersendiri bagi Meghan.

Beruntung, ibunya, Doria Ragland, tetap menemani sang putri. Sementara Pangeran Charles yang merupakan ayah Harry mengantarkan Meghan menuju altar, menggantikan Thomas Markle.

3 dari 5 halaman

Kakak Kecelakaan

Kakak tiri Meghan Markle, Samantha Markle, dikabarkan mengalami kecelakaan setelah berkonfrontasi dengan sejumlah paparazi. Berita tersebut beredar selang sehari setelah muncul kabar bahwa ayah Meghan Markle mengalami serangan jantung dan menjalani operasi.

Menurut TMZ yang menulis laporan tersebut, Samantha Markle diperkirakan mengalami patah kaki akibat kejadian ini. Saat kejadian, kakak Meghan Markle itu sedang bersama kekasihnya saat mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan.

4 dari 5 halaman

Cemburu dengan Mantan Pangeran Harry

Mantan kekasih Pangeran Harry, Cressida Bonas, sempat membuat Meghan Markle sangat kesal. Jelang pernikahannya dengan Pangeran Harry, nama Cressida kembali muncul hingga Meghan Markle nyaris membatalkan pernikahan.

Tabloid Star menuliskan, Maghan Markle memergoki Pangeran Harry tengah menghabiskan waktu bersama dengan Cressida Bonas. Hal itu menyebabkan Meghan Markle tidak nyaman. Padahal, Meghan kala itu tengah tertekan karena harus mempelajari tata cara dan etika keluarga Kerajaan Inggris sebelum menjadi istri Pangeran Harry.

Meghan Markle juga tak ingin Cressida Bonas diundang di pernikahannya. Sayangnya, undangan untuk Cressida telah dikirimkan. Meghan Markle pun hanya bisa pasrah.

5 dari 5 halaman

Cincin Tunangan Disebut Murahan

Cobaan pernikahan Meghan Markle tak hanya melibatkan kejadian tak menyenangkan. Beberapa komentar tak sedap dari masyarakat dan kerabat juga sempat menguji mental Meghan.

Salah satunya adalah pembahasan soal cincin pertunangan Meghan Markle yang diberikan oleh Pangeran Harry. Cincin Meghan Markle dibandingkan dengan milik Putri Eugenie, sepupu Pangeran Harry. Cincin milik salah satu anggota keluarga kerajaan itu harganya US$ 14 ribu atau sekitar Rp 1,8 miliar.

Sementara, cincin milik Meghan Markle hanya US$ 70 ribu atau sekitar Rp 949 juta. Alhasil, cincin Meghan Markle pun dianggap murahan oleh sebagian orang, khususnya teman-teman Puteri Eugenie, seperti diwartakan Star, Sabtu (17/2/2018).

Cincin tunangan yang diberikan Pangeran Harry untuk Meghan Markle memang dibuat khusus. Meski harganya dianggap tak terlalu mahal, batu di cincin itu menggunakan salah satu permata kesukaan Putri Diana, ibunda Pangeran Harry. Hal itu membuat cincin milik Meghan Markle lebih berharga karena unsur historis dan sentimentil di dalamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.