Sukses

Fokus Ibadah Ramadan, Kartika Putri Kurangi Pekerjaan

Liputan6.com, Jakarta - Usai memutuskan berhijrah menjadi lebih baik, Kartika Putri langsung tancap gas dalam beribadah. Momentum Ramadan dijadikan Kartika Putri untuk menggembleng imannya agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Bahkan agar bisa fokus beribadah, Kartika Putri memutuskan untuk mengurangi pekerjaan.

"Aku sih Ramadan tahun ini memang mengurangi pekerjaan, apalagi yang jam sahur, buka dan tarawih. Jadi, memang nyempetin-nya kayak jam-jam segini, dari pagi sampai sore," ujar Kartika Putri saat ditemui di Fairmont Jakarta, Senayan, baru-baru ini.

Wanita kelahiran kota Palembang ini lantas menjelaskan prioritas utamanya selama Ramadan. Kartika Putri memang ingin dirinya bisa lebih fokus melakukan ibadah seperti salat tarawih dan lainnya. Selain itu, ia juga berencana dalam waktu dekat akan melakukan umrah ke tanah suci.

2 dari 3 halaman

Bersiap Umrah

"Prioritas buat ibadah pastinya karena kan lagi senang-senangnya banget, jadi pengin fokus aja dulu. Apalagi kan pertengahan Insyaallah umrah. Jadi kan kalau (ambil) program reguler, enggak bisa ditinggalin. Makanya tahun ini enggak ambil program reguler," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Antusias

Keputusan aktris berusia 28 tahun tersebut mantap mengenakan hijab terjadi belum lama ini. Meski begitu, Kartika mengaku kalau sekarang semuanya sudah terasa berbeda. Apalagi bisa menjalani ibadah puasa dengan penampilan baru di Ramadan.

"Beda banget pastinya. Lebih excited, lebih senang, lebih beda-lah, beda banget sih. Kayak sesuatu hal yang baru tapi menenangkan," pungkasnya. (Subi Akto/Kapanlagi.com)

Artikel Selanjutnya
Tika Ramlan Ceritakan Kisahnya Hingga Mantap Pakai Hijab
Artikel Selanjutnya
Belanja Takjil, Dompet Robby Purba Bikin Salah Fokus