Sukses

Jelang Menikah, Anak Chef Harada Jalani Ritual Adat Jawa

Dua bulan berlalu setelah kepergian ayahnya, anak Chef Harada membawa kabar bahagia.

Liputan6.com, Jakarta - Dua bulan berlalu setelah Chef Harada pergi untuk selama-lamanya. Kini kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga Chef Harada terutama sang putri, Ayumi Harada.

Lewat Instagram Story-nya, diketahui bahwa Ayumi sebentar lagi akan menikah. Meski berdarah Jepang, anak Chef Harada itu memilih melakukan ritual pra-menikah dengan adat Jawa.

Pada 12 Mei 2018 kemarin, Ayumi Harada menjalani prosesi siraman di kampung halaman ibunya di Blora, Jawa Tengah. Kepergian anak Chef Harada itu ke Blora sekaligus untuk berpamitan dengan kakek dan neneknya.

"Saya pergi ke kampung halaman ibu, Blora (Todanan) sebelum upacara pernikahan dengan keluarga / kerabat dari Jawa," cerita anak Chef Harada itu menggunakan bahasa Jepang di Instagramnya, Minggu (13/4/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pamitan Ke Ayah

Sebelum bertolak ke Blora, Ayumi lebih dulu berpamitan ke Chef Harada dengan menyambangi makam sang ayah. "Papa! Ayumi Pamit ke Blora dulu ya PaMau acara siraman," tulis Ayumi di akun Twitternya.

Dalam foto yang diunggahnya, Ayumi tampak cantik mengenakan kerudung pink yang dibalut ronce melati.

 

3 dari 4 halaman

Berhijab

Ayumi Harada juga mengubah penampilannya selepas ayahnya meninggal dunia. Gadis cantik itu memutuskan mengenakan hijab.

"Saya ingin berubah untuk diri saya sendiri. Jujur, saya merasa malu. karena saya tidak tau bagaimana caranya mendoakan orangtua. karena doa anak yang papa perlu sekarang. insyaallah doa saya sampai ke papa dan diterima oleh Allah," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Wafatnya Chef Harada

Chef Harada sendiri meninggal dunia pada 19 Maret 2018 lalu di Rumah Sakit Puri Cinere. Setelah menjalani prosedur operasi otot virus lambung.

Chef yang terkenal dengan gaya memasaknya yang kocak ini memang diketahui mengalami penurunan kondisi kesehatan sejak beberapa bulan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.