Sukses

Kritik Presiden karena Bom Surabaya, Jerinx SID Diingatkan Fans

Jerinx SID berempati kepada para korban Bom Surabaya akibat ledakan tiga gereja secara serentak pada Minggu (13/5/2018) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Tragedi Bom Surabaya yang menewaskan sedikitnya 13 orang, menimbulkan duka mendalam dari berbagai kalangan masyarakat. Para seniman pun ikut meluapkan kesedihan atau amarahnya di media sosial. Tak terkecuali Jerinx, drummer band Superman Is Dead (SID).

Tak hanya berempati kepada para korban Bom Surabaya akibat meledaknya tiga gereja secara serentak pada Minggu (13/5/2018) pagi. Jerinx juga mengkritik kepemimpinan Indonesia di bawah Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Selama ini, Jerinx memang kerap blak-blakan dalam mengutarakan aspirasinya kepada siapa pun, tak terkecuali pejabat pemerintah. Luapan emosi atas Bom Surabaya tersebut diutarakannya melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter.

"Pak Presiden Joko Widodo jika anda terus menerus tunduk dan 'bermain cantik' thd pelaku DAN pendukung terorisme, dgn segala hormat baiknya anda mengundurkan diri saja, pak. Saya malu jadi WNI. Bangsa ini serasa tak punya nyali," tulis Jerinx, Minggu (13/5/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prihatin

Selain itu, Jerinx juga mengklaim bahwa pemerintah saat ini sedang tersandera secara politik. Ia juga prihatin dengan para pelaku yang notabene mudah frustasi, kurang edukasi, masih berusia muda, dan kebanyakan dari kalangan menengah ke bawah.

3 dari 4 halaman

Sudah Berusaha

Meskipun begitu, tak semua sepakat dengan pemikiran Jerinx. Cukup banyak para penggemarnya yang mengingatkan bahwa selama ini pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin mencegah tindak terorisme.

"Ampura, disini bukan salah presidennya.. Stop mencari kambing hitam.. Kasian beliau kalau selalu disalahkan, Karena tidak gampang mengatur masyarakat indonesia yg jumlahnya jutaan.. Ampura cuma pendapat tiang, Rage nak bali, ngiring mulat sarira..," tulis Okha Mahendra di Facebook.

"Ci pikir gampang menghalau bahaya laten.Jrx..ini masalah kita bersama bukan cm tanggung jawab presiden,...Polisi siang malam sudah bekerja ekstra keras...," ujar Bli Ari Bali.

4 dari 4 halaman

Senada

Senada dengan di Facebook, para penggemar Jerinx di Twitter juga mengingatkan sang penggebuk drum tersebut secara singkat.

"Jangan gegabah om. Presiden itu urusannya banyak, bukan hanya teroris," ujar pemilik akun @813e44b85466406.

"Woii @JRX_SID , Ini gak urusan sama gaya permainan. Ini urusan nyawa warga. Ngeben yg bagus aja, tapi kalo mau ngomen ttg ini, baca² dl dikit napa sih. Catet nih : RUU AT SUDAH LEBIH SETAHUN DI TANGAN DPR," ujar @YRadianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.