Sukses

Ganjar Pranowo pun Bernostalgia dengan Europe

Liputan6.com, Boyolali - Kehadiran Europe di panggung Volcano Rock Festival 2018 di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (12/5/2018) malam ternyata tak hanya jadi magnet para penggila musik rock dari masyarakat pada umumnya. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pun merasa perlu menyaksikan langsung konser grup rock asal Swedia itu.

Hadir di antara penonton dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwar biru telur asin, Ganjar tampak santai. Terlihat betul dia menikmati lagu demi lagu yang dibawakan Joey Tempest bersama Europe.

Lagu "The Final Countdown" menjadi lagu yang ditunggu-tunggu politikus PDI Perjuangan itu. Bukan apa-apa, ternyata Ganjar punya kenangan khusus dengan lagu yang dirilis pada tahun 1986 itu.

"Dulu, ketika acara perpisahan SMA saya tahun 1987, ada empat band membawakan lagu The Final Countdown," ujar Ganjar selepas konser.

Nah, begitu tahu Europe akan konser di Boyolali, kata Ganjar, kawan-kawan semasa SMA-nya itu banyak mengontaknya, terutama melalui pesan singkat.

"Mereka tanya, apakah saya akan menonton konser ini. Ya, untuk sekadar bertemu dan silaturahmi," ujar Ganjar.

2 dari 2 halaman

Pencinta Classic Rock

Ganjar memang dikenal sebagai "gubernur rock n roll". Namun, jika diminta memilih jenis musik kesukaannya, pria berusia 49 tahun ini menyebut classic rock sebagai musik favoritnya.

"Terutama Deep Purple, Led Zeppelin, dan Queen. Saya sangat suka mendengar musik-musik mereka," ujar Ganjar.

Ganjar sendiri mengaku salut kepada Bupati Boyolali, Seno Samodro, yang bisa sukses menggelar gelaran mewah seperti Volcano Rock Festival. Apalagi bisa mendatangkan grup sekelas Europe.

"Bayangkan, grup sehebat Europe bisa tampil di kota kecil seperti Boyolali. Itu artinya, kita sebenarnya bisa, dan musisi-musisi kelas dunia percaya kepada kemampuan kita menggelar konser berkelas internasional," ujar Ganjar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Europe Ciptakan Klimaks di Panggung Volcano Rock Festival Boyolali
Artikel Selanjutnya
Usai Europe, Bupati Boyolali Siap Datangkan Judas Priest