Sukses

Ada Pesan Menyentuh dalam Film Assalamualaikum Calon Imam

Film Assalamualaikum Calon Imam memiliki pesan tentang hubungan anak dan orangtua.

Liputan6.com, Jakarta Film drama bernuansa religi Assalamualaikum Calon Imam kini tengah ditayangkan di bioskop Tanah Air. Film ini, diangkat dari tulisan Ima Madaniah di platform Wattpad, yang kemudian dibukukan. Tak heran, Assalamualaikum Calon Imam sudah memiliki basis penggemar yang tak terbilang sedikit.

Karena itu ada tekanan tersendiri bagi Oka Aurora, sang penulis naskah film Assalamualaikum Calon Imam, saat mengadaptasi tulisan aslinya.

Saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (8/5/2018) lalu, ekspektasi penggemar ini juga sempat menggelayuti pikirannya.

"Setiap film maker yang memutuskan akan mengadaptasi dari tulisan akan menghadapi risiko penonton yang kecewa. 'Kok enggak sama sih'," tutur wanita berhijab ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Perbedaan

Karena perbedaan media, bisa dipastikan akan ada sejumlah hal yang berbeda antara Assalamualaikum Calon Imam versi buku dengan film. Namun Oka menyiasatinya dengan mempertahankan pesan dari cerita asli Assalamualaikum Calon Imam.

 

3 dari 4 halaman

Pesan

"Yang pertama adalah kalau kita jatuh cinta itu sebaiknya karena Allah. Terus yang kedua adalah gimana caranya seorang anak selalu memuliakan kedua orangtuanya, terlepas dari apa pun perasaan anak itu kepada orangtua."

4 dari 4 halaman

Assalamualaikum Calon Imam

Sementara itu, Assalamualaikum Calon Imam sendiri mengisahkan tentang Fisya (Natasha Rizki) yang sulit percaya pada laki-laki. Diam-diam ia memendam rasa pada sahabat masa kecilnya, Jidan (Andi Arsyil), tapi perasaannya ini berakhir dengan pahit.

Fisya yang mengalami patah hati, kemudian bertemu dengan Alif (Miller Khan) yang membawa dunia baru untuknya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.