Sukses

Kanye West dan Mike Tyson Bakal Bertemu Donald Trump di Gedung Putih

Donald Trump akan berbincang dengan Kanye West, Mike Tyson, dan seorang mantan atlet legendaris di gedung putih.

Liputan6.com, Washington - Pada akhir pekan lalu, publik Amerika Serikat dibuat heboh oleh kabar diundangnya Kanye West, Mike Tyson, dan mantan atlet American Football Colin Kaepernick oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Seperti disampaikan NME, akhir pekan lalu, Donald Trump akan berbincang dengan Kanye West dan dua atlet legendaris tersebut di gedung putih. Mereka nantinya akan membahas isu rasisme yang masih saja bergejolak di Amerika Serikat.

Pastor bernama Darrell Scott yang juga penasihat spiritual Donald Trump, menjadi sosok di belakang layar yang mengatur pertemuan ini. Rencananya, pertemuan sang presiden dengan Kanye West dan dua atlet tersebut bakal memakan waktu sekitar 20 menit.

"Dia (Trump) 100 persen yakin akan hal ini. Dia sangat antusias dengan hal ini. Ini tidak hanya akan menjadi acara khusus kulit hitam. Ini akan menjadi acara multi ras," ujar Darrell Scott kepada laman People, akhir pekan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasis

Presiden Amerika Serikat Donald Trump kerap dituding oleh banyak pihak sebagai salah satu tokoh yang rasis. Sewaktu Trump terpilih menjadi presiden pada 2016, banyak yang menuntut agar kesetaraan ras tetap terjaga di Amerika Serikat.

3 dari 4 halaman

Berterima Kasih

Namun, belum lama ini, Donald Trump justru berterima kasih kepada Kanye West yang dianggap berhasil meningkatkan dukungan dari kaum Afrika-Amerika kepada sang presiden.

4 dari 4 halaman

Meningkatkan Dukungan

Dalam sebuah pertemuan nasional di Dallas, AS, Trump mengatakan bahwa Kanye West berhasil meningkatkan dukungan kaum Afrika-Amerika kepadanya dari 11 persen menjadi 22 persen dalam sepekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.