Sukses

Barack Obama-Donald Trump Absen di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Di antara daftar undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, hanya Barack Obama yang tak masuk. Duh, kenapa ya?

Liputan6.com, London - Pangeran Harry dan Meghan Markle mengikat janji suci, 19 Mei 2018. Menjelang hari sakral yang digelar, persiapan pernikahan akbar itu disebut-sebut hampir rampung.

Bahkan, daftar undangan juga telah selesai dibuat. Terkuak, Meghan Markle dan Pangeran Harry mengundang 800 orang di acaranya, diwartakan Express.co.uk.

Di antara daftar undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan istrinya, Michelle, tak ada dalam daftar, diwartakan ELLE, Rabu (11/4/2018).

Bahkan, Presiden Amerika Serikat Donald Trump juga tak diundang di pernikahan pangeran kerajaan Inggris tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tanpa Unsur Politik

Juru bicara Kensington Palace yang mewakili Pangeran Harry dan Meghan Markle menyebutkan, kedua mempelai tak ingin pernikahan mereka dihadiri politikus. Mereka ingin upacara sakral tersebut memang menjadi momen tak terlupakan.

3 dari 5 halaman

Keputusan Akhir

"Sudah diputuskan, tak ada tamu kehormatan atau negara. Pangeran Harry bukan calon raja. Jadi, semua yang hadir di pernikahan ini memang orang-orang dekat mereka," tulis Richard Palmer, juru bicara Pangeran Harry untuk Kensington Royal.

4 dari 5 halaman

Undangan Telah Terpilih

"Apabila ada undangan yang merupakan orang terkenal di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, itu karena kedekatan hubungan mereka," Richard Palmer menambahkan.

5 dari 5 halaman

Dobrak Budaya Inggris

Sementara itu, pesta pernikahan yang akan dihelat itu dikabarkan akan melibatkan sedikit budaya Amerika, diwartakan Elite Daily. Salah satunya, Meghan Markle akan menggunakan pengiring pengantin dewasa.

Dalam budaya Inggris, khususnya anggota keluarga kerajaan, saat menikah seluruh pengiring pengantin merupakan anak-anak. Mereka biasanya anak dari keluarga bangsawan atau keluarga kerajaan Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.