Sukses

Sudah Lama Meninggal, Michael Jackson Masih Pegang Rekor Penyanyi Terkaya

Liputan6.com, Los Angeles: Michael Jackson meninggal dunia pada 2009 silam. Meski begitu, Michael Jackson masih sangat berpengaruh di muka Bumi. Hal itu terbukti berkat nama legendarisnya yang masih saja mendatangkan banyak uang.

Wajar saja, Michael Jackson adalah legenda di industri hiburan yang dikenal sebagai King of Pop. Michael Jackson bahkan dikenal sebagai sosok pop culture selama empat dekade dengan karyanya, termasuk pencetus tarian moonlight.

Hingga kini, beberapa tarian Michael Jackson yang merupakan hasil koreografinya menjadi pusat atau sontekan untuk penyanyi serta penari lainnya dalam berkarya.

Peraih 13 Grammy Awards itu juga berhasil membawa pulang ratusan penghargaan lainnya dari ajang penghargaan bergengsi di seluruh dunia.

2 dari 5 halaman

Jumlah Kekayaan Fantastis

Tak hanya tarian, vokal hingga gaya Michael Jackson juga banyak ditiru. Meski telah meninggal dunia, Michael Jackson masih dinobatkan sebagai penyanyi terkaya, mendapatkan royalti yang banyak.

3 dari 5 halaman

Kaya Raya

Menurut majalah Forbes, MJ--panggilan Michael Jackson--menduduki peringkat selebritas terkaya dengan pendapatan US$ 160 juta selama setahun, diwartakan Us Magazine, baru-baru ini.

4 dari 5 halaman

Kalahkan Penyanyi Lain

Hebatnya, Michael Jackson berada di posisi paling atas dengan mengalahkan artis lain yang masih hidup, seperti Madonna. Penyanyi dengan sebutan Queen of Pop itu meraih US$ 125 juta selama setahun.

5 dari 5 halaman

Baik Hati

Selain itu, Michael Jackson juga dikenal sebagai seleb berhati malaikat. Ia tak ragu menggelontorkan sebagian kekayaannya dengan memberikan dukungan terhadap 39 lembaga amal.

Loading