Sukses

Istri Idap Kanker Paru-Paru, Indro Warkop: Sudah Berat

Indro Warkop datang membawa kabar yang menyedihkan.

Liputan6.com, Jakarta Indro Warkop datang membawa kabar yang menyedihkan. Istri tercintanya, Nita Octobijanthy, rupanya sedang berjuang melawan sakit kanker paru-paru yang telah diidapnya sejak Agustus 2017 silam.

Namun begitu, Indro Warkop tak bersedia menyebut tingkatan stadium dari kanker paru yang dialami sang istri. Ia hanya mampu menjelaskan bahwa penyakit yang diidap Nita Octobijanthy, sudah tak ringan lagi. Sebab sel kankernya tak terdeteksi sejak dini.

"Sekarang tuh enggak mikirin stadium ya. Artinya gini, bahwa semua mau ringan, walau saya harus jujur, sudah telat, sudah berat, karena kita sama-sama enggak tahu," imbuh Indro Warkop di hotel Ritz Corlton, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018).

"Tapi buat saya, ringan atau berat, yang penting kita mengupayakan untuk tetap sehat. Kalau enggak, jadi apa ya, kita dikasih otak ya dipakai gitu (mengupayakan kesembuhan)," sambung aktor legendaris tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Optimis

Walaupun berat, Indro Warkop tetap optimis bahwa istri yang dicintainya bisa menang melawan penyakitnya. Apalagi, dari hari ke hari kesehatan sang istri selalu menunjukkan perkembangan. Ini membuat Indro amat bersyukur.

 

3 dari 4 halaman

Ada Kemajuan

"Sejauh ini Alhamdulillah dari yang geletak aja di tempat tidur, sekarang sudah ke mana-mana. Walau di kursi roda selalu aku temenin. Pengobatannya hanya medis. Dan kemajuannya bagus banget," jelas Indro Warkop.

 

4 dari 4 halaman

Kemoterapi

Hingga saat ini Nita Octobijanthy masih melakukan kemoterapi secara berkala untuk menghambat pertumbuhan sel kankernya.

"Kebetulan minggu kemarin baru kemoterapi lagi. Jadi kalau baru kemoterapi lebih banyak di rumah selama seminggu, karena badan masih berasa enggak enak," tutur aktor berusia 59 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini