Sukses

Usai Jalani Sidang, Tio Pakusadewo Bacakan Sepenggal Puisi WS Rendra

Tio Pakusadewo membacakan puisi milik WS Rendra, berjudul 'Sajak Rajawali'.

Liputan6.com, Jakarta Tio Pakusadewo kembali menjalani sidang kasus penyalahgunaan narkoba, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018). Usai sidang yang beragendakan pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU), Tio Pakusadewo membaca penggalan puisi milik WS Rendra yang berjudul "Sajak Rajawali", ketika ditanya soal proses persidangan.  

"Sebuah sangkar besi tidak bisa mengubah rajawali menjadi burung nuri," ujar Tio Pakusadewo usai persidangan. 

Tak jelas maksud puisi Tio Pakusadewo. Saat ditanya lebih lanjut, Tio Pakusadewo malah menyuruh awak media untuk bisa mengartikannya sendiri. 

"Kau artikan sendiri. Sebuah sangkar besi tidak bisa mengubah rajawali menjadi burung nuri," ujar Tio Pakusadewo. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Mengelak

Meski begitu, Tio Pakusadewo tak mengelak semua dakwaan yang dibacakan oleh JPU. Ia juga tak melakukan eksepsi terkait persidangannya.  

"Oh saya terima. Saya bersalah dan saya terima. Itu kau jangan salah arti itu," kata Tio Pakusadewo. 

 

3 dari 3 halaman

Diancam 4 Tahun

Atas perbuatannya itu, Tio Pakusadewo diancam undang-undang narkotika, dengan hukuman empat tahun penjara atas kepemilikan sabu.  

"Oleh karena itu, terdakwa disangkalkan dengan Pasal 112 ayat 1 dan 127 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," ucap JPU, Hatmoko. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.