Sukses

Devano Gabriel, Drummer Cilik yang Jago Mainkan Lagu Avenged Sevenfold

Di antara segelintir musikus cilik, terselip nama Devano Gabriel.

Liputan6.com, Jakarta - Tak banyak anak-anak yang sejak kecil berkarier sebagai pemain musik, terutama instrumen drum. Namun di antara segelintir itu, terselip nama Devano Gabriel.

Lahir pada 22 Juli 2012, putra dari Ashary Toffany dan Novita itu menggeluti dunia musik sejak usianya masih dua tahun. Devano Gabriel saat ini juga masih terbilang kecil, enam tahun.

Menelusuri awal mula Devano Gabriel terjun ke dunia musik, minatnya muncul sejak sang ayah mengajarinya bermain instrumen musik.

"Awalnya waktu Devano Gabriel masih kecil, ayahnya sendiri yang mengajari di rumah karena dia masih terlalu kecil dan belum bisa ikut kursus di sekolah musik," jelas sebuah keterangan rilis belum lama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikut Kursus

"Tapi sekarang sudah ikut kursus. Tetap di rumah dilatih sama ayahnya. Devano serius main drumnya baru sekitar setahun ini," lanjut keterangan tersebut.

Uniknya, Devano Gabriel lebih suka memainkan lagu-lagu milik Avenged Sevenfold, Dream Theater, Guns n Roses, hingga Bon Jovi yang notabene beraliran rock.

3 dari 3 halaman

Drummer Rock Indonesia

Bahkan Devano juga mengaku suka melihat video-video aksi drummer beraliran rock asal Indonesia, Ikmal Tobing serta video Aliando saat bermain drum.

Soal prestasi, jangan ditanya. Devani sudah meraih berbagai juara di beberapa kompetisi. Ia bahkan menyabet juara 1 di dua ajang, yaitu Drum Competition Kids di Samarinda dan Talent Show Aston Hotel di Balikpapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.