Sukses

Raisa Temukan Kaitan Antara Kutipan Kartini dengan Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta - Raisa Andriana ikut memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari Sabtu (21/4/2018). Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan di Indonesia.

Untuk itu, setiap perempuan di Indonesia rasanya wajib berterima kasih kepada Kartini yang telah memperjuangkan hak-hak perempuan sejak masa penjajahan.

Raisa pun mengunggah sebuah foto saat dirinya mengenakan kebaya ke Instagram-nya.

Dalam unggahan tersebut, Raisa juga menyertai salah satu kutipan dari Raden Ajeng Kartini sebagai keterangan fotonya tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Kutipan RA Kartini

"Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita. Semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih sayang. Tiada mendendam, itulah bahagia."," tulis Raisa pada Sabtu (21/4/2018).

 

3 dari 5 halaman

Sadar

Lewat tulisan tersebut, Raisa sadar akan sesuatu. Rupanya pemikiran dari Kartini itu sangat bisa diterapkan oleh masyarakat kita dalam berkehidupan media sosial.

 

4 dari 5 halaman

Rangkuman Indah

"Siapa sangka kutipan Ibu Kartini berpuluh tahun lalu yang saya baca hari ini, merupakan rangkuman indah cara bersosial media di era ini. Selamat hari Kartini ❤️," kata Raisa lagi.

 

5 dari 5 halaman

Dukungan Warganet

Belakangan, Raisa memang tidak luput menjadi target bullying dan kritikan pedas warganet. Maka unggahan dirasa warganet sebagai jawaban dari Raisa kepada para hatersnya.

"Yaa.. dan cara raisa menanggapi hal hal ngtif yg ad d medsos juga tetap yg tebaik raisa 😊😊.. kliatan dwasany..," ungkap @aicha_you.

"Pembencimu tak tau kalo kamu tak layak dibenci :) mmmuuaahh," tulis @arsnvyn.

Loading
Artikel Selanjutnya
Padu Padan Busana Putri Raisa yang Menarik Perhatian
Artikel Selanjutnya
Franda dan 7 Artis Ini Wajahnya Menghiasi Belakang Truk