Sukses

Film Kulari ke Pantai dan Bekraf Luncurkan Progam Lomba Cipta Lagu Anak 2018

Film produksi Miles Picture bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) secara resmi meluncurkan program Lomba Cipta Lagu Anak 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Film produksi Miles Picture bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) secara resmi meluncurkan program Lomba Cipta Lagu Anak 2018, pada Senin (16/4/2018).

Program ini merupakan inisiatif dari berbagai pihak menyambut ajakan Presiden Joko Widodo untuk kembali menggalakkan produksi lagu-lagu Indonesia. Bertempat di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia Mall, Triawan Munaf selaku Kepala Bekraf secara resmi membuka lomba tersebut.

Ada yang menarik di balik tercetusnya lomba ini. Sebelumnya, Triawan Munaf sempat sedikit tertekan lantaran selalu ditanyakan Presiden Jokowi terkait lomba lagu anak tersebut.

"Ini adalah langkah nyata untuk menggalakkan kembali lagu-lagu anak Indonesia. Kali ini Bekraf meluncurkan kegiatan yang untuk kami dan bapak presiden sangat penting. Saya sampai ditelepon dua kali oleh presiden menanyakan hal ini. Wah saya panik, karena enggak mudah," kata Triawan Munaf dalam acara konferensi pers Lomba Cipta Lagu Anak 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilihan Film

Dari situ kemudian Bekraf memilih film sebagai partner yang dirasa akan sangat cocok demi suksesnya suksesnya program Lomba Cipta Lagu Anak 2018.

"Saya akui, film lagi marak. Tapi tidak menciptakan gelombang demam lagu anak-anak. Tidak bisa hanya kampanye dan imbauan, harus ada kegiatan yang dikaitkan dengan produk yang menjadikan champion. Kami ingin mengawinkan dengan Kulari ke Pantai," katanya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Mendorong Lagu Anak

Apalagi, selama ini Mira Lesmana dan Riri Riza telah membuktikan bahwa keduanya sukses menghasilkan film anak-anak yang sukses seperti Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi. Keduanya pun sekaligus menelurkan lagu untuk anak yang sukses bersama film-filmnya.

"Riri dan Miles sudah tidak diragukan lagi. Saya harapkan Kulari Ke Pantai bisa membantu mendorong lagu anak-anak kembali menjalar di Indonesia. Serta kegairahan orang-orang menciptakan lagu anak-anak yang bagus dan mendidik," kata Triawan Munaf.

 

4 dari 4 halaman

Pendaftaran

Bagi peserta yang ingin berpartisipasi mendaftarkan lagunya dalam Lomba Karya Cipta Lagu Anak 2018 dapat mengirimkan contoh lagu dalam Format mp3 ke lombaciptalaguanak@gmail.com sampai 15 Mei 2018.

Lima lagi finalis yang terpilih akan dibawakan oleh para pemeran anak-anak dalam film Kulari ke Pantai dan direkam dalam album kompilasi. Pada akhir lomba akan terpilih dua pemenang, yaitu Pemenang Pilihan Publik dan Pemenang Utama Pilihan Dewan Juri, dan akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai total Rp 100 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini