Sukses

Kembali Tampil Kurang Greget, Yendri Akhirnya Tersisih di Grup 1 Konser Final Top 10 LIDA

Liputan6.com, Jakarta Persaingan sengit antar lima juara provinsi di Grup 1 Konser Final Top 10 Liga Dangdut Indonesia (LIDA), berakhir dengan tersisihnya satu di antaranya di Result Show yang berlangsung Jumat (13/4/2018) tadi malam.  

Setelah tampil maksimal di konser malam pertama, kelima duta dangdut kembali mempersembahkan aksi panggung terbaik untuk menambah nilai. Namun dua duta dangdut yang sebelumnya sukses memimpin SMS malam pertama, berhasil mempertahankan posisi. Rara dan Nabila masih jadi yang terkuat di Grup 1 dan lolos otomatis ke babak 8 besar setelah masing-masing meraih SMS sebanyak 28,65% dan 25,32%. 

Semalam, Rara tampil di urutan kedua dengan membawakan lagu Bunga Pengantin. Bergaya ala pengantin lengkap dengan gaun putih dan kerudungnya, juara provinsi Sumatera Selatan ini kembali melakukan kesalahan sedikit. Duta dangdut termuda di LIDA (berusia 16 tahun) tersebut kecepatan masuk. Ketidak fokusannya pun jadi perhatian dewan dangdut. Pasalnya, LIDA telah sampai di babak krusial dan Rara harusnya tak terpeleset. Meski begitu, secara keseluruhan dewan dangdut menilai Rara tetap tampil bagus. Dewi Perssik dan Rosalina Musa juga tak ragu memberikan standing ovation. 

Sebelum Rara, Yendri sudah tampil lebih dulu dengan menyanyikan lagu Pesta Panen. Lagu ini sebenarnya kurang cocok dibawakan penyanyi pria, namun juara provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu menantang dirinya. Sayangnya, Yendri lebih banyak menerima kritikan dibanding pujian. Suaranya masih tetap bagus, tapi penampilannya lagi-lagi dianggap kurang greget dan membosankan. Gaya Yendri pun dinilai kurang natural hingga membuat aksinya kali ini jadi kurang maksimal. 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Yendri akhirnya masuk bottom three bersama Randa (Bengkulu) dan Ayudia (Jambi). Di sini, ketiganya akan dipilih oleh para dewan dangdut lewat sistem voting. Jika mendapat lampu hijau lebih banyak, sang juara provinsi bisa melanjutkan perjuangannya di LIDA. Sebaliknya, peraih lampu merah terbanyak nantinya akan jadi duta dangdut yang harus tereliminasi. Babak ini dilakukan tanpa melihat jumlah SMS yang mereka dapat sepanjang konser berjalan.  

Hasil babak voting sendiri kemudian memantapkan Yendri yang harus tersisih dari Grup 1 Konser Final Top 10 LIDA. Pasalnya, Yendri hanya merebut dua lampu hijau saja dari Rosalina Musa dan Inul Daratista, meski SMS akhir menempatkannya di posisi keempat dengan jumlah 12,64%. Yendri disalip Ayudia yang mendapat satu lampu hijau lebih banyak walau SMSnya ada di urutan terakhir, 8,46%. Ayudia sendiri dipilih oleh Nassar, Rosalina Musa, dan Dewi Perssik. 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, Randa berhasil meraup lima lampu hijau di babak voting. Hanya Soimah saja dewan dangdut yang menekan lampu merah untuk duta dangdut berwajah ganteng ini. Di polling SMS akhir, Randa juga mendapat SMS lebih banyak yaitu sebesar 24,94%. Sebelumnya, Randa yang tampil membawakan lagu Biarlah Merana milik Rita Sugiarto ini mendapat sedikit kritik. Lagunya dianggap kurang pas. Selain lagu wanita, warna suara Randa yang lembut juga disebut kurang cocok. Untuk penampilannya ini, Randa pun hanya mendapat satu standing ovation saja, yaitu dari Rosalina Musa.  

Di sisi lain dari Grup 1, penampilan memukau kembali dipersembahkan oleh Nabila (Aceh). Lewat lagu Pengobat Rindu, Nabila satu-satunya duta dangdut berhijab yang masih bertahan di LIDA ini terus mempesona dengan suaranya yang menggelegar dan melengking. Nabila dipuji sebagai penyanyi dengan paket lengkap. Tak hanya cantik dan bersuara bagus, Nabila dilihat juga sudah punya ciri khas dan vokal sangat berkarakter. Seperti malam sebelumnya, Dewi Perssik dan Rosalina Musa masih memberikan standing ovation untuk Nabila. 

Artikel Selanjutnya
Konser Final Top 10 LIDA Grup 1, Improvisasi Duta Jadi Perhatian Dewan Dangdut
Artikel Selanjutnya
Prediksi dan Peta Persaingan Dua Grup Baru di Top 10 LIDA