Sukses

Menurut Anji, Begini Cara Buktikan Lucinta Luna Transgender atau Bukan

Anji pun ikut mengeluarkan pendapatnya untuk membuktikan Lucinta Luna seorang transgender atau bukan.

Liputan6.com, Jakarta Hingga sekarang, nama Lucinta Luna masih kerap diperbincangkan publik. Isu bahwa dia adalah seorang transgender, membuat banyak orang bertanya-tanya tentang identitas asli Lucinta Luna.

Saking hebohnya, Anji pun ikut mengeluarkan pendapatnya untuk membuktikan Lucinta Luna seorang transgender atau bukan.

Hal tersebut diungkap Anji melalui video miliknya yang diunggah di YouTube, Kamis (5/4/2018).

Dalam videonya, Anji mengungkapkan cara untuk mengetahui identitas asli Lucinta Luna. Namun, berbeda dari yang lainnya, Anji ingin membongkarnya dari sisi musik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Buktikan Identitas

Anji menjelaskan bahwa membuktikan identitas asli Lucinta Luna dari sisi musik sebenarnya mudah. Ia menegaskan suara perempuan dan laki-laki sangat berbeda.

Hal ini berdasarkan pengalamannya saat berkolaborasi dengan penyanyi wanita. Perbedaan suara inilah yang membuat seorang penyanyi laki-laki dan perempuan sulit untuk menemukan nada yang pas.

3 dari 5 halaman

Kesulitan

"Saya pada saat berkolaborasi dengan penyanyi wanita biasanya akan kesulitan mencari nada-nada yang pas karena entah ketinggian, entah kerendahan. Kalau saya kerendahan, dianya udah pas. Dianya kerendahan atau ketinggian, sayanya pas. Jadi susah untuk menyatukan," jelas Anji.

4 dari 5 halaman

Range yang Berbeda

Kemudian, ia menyimpulkan suara wanita dan pria sebenarnya memiliki range yang sangat berbeda. Oleh karena itu, bagi yang penasaran dengan identitas asli Lucinta Luna, Anji memiliki saran untuk membuktikannya.

"Coba suruh Lucinta Luna menyanyikan lagu-lagu wanita yang range-nya juga bermacam-macam. Nanti akan keliatan range vokalnya dan bagaimana cara dia bernyanyi," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Diminta Bernyanyi

Anji sebenarnya sangat menyayangkan tidak banyak video yang memperlihatkan Lucinta Luna bernyanyi. Kebanyakan video yang ia temukan hanya berisi sensasi semata.

Di akhir video, Anji menyarankan kepada pihak televisi yang mengundang Lucinta Luna untuk menyanyikan lagu wanita selain lagunya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini