Sukses

Yovie Widianto Buatkan Lagu Baru untuk Yura Yunita di Toilet

Lagu baru Yura Yunita tercipta atas kerjasamanya dengan komposer kawakan, Yovie Widianto.

Liputan6.com, Jakarta Yura Yunita resmi merilis sebuah video musik untuk single terbarunya berjudul "Harus Bahagia". Lagu tersebut akan hadir dalam album terbarunya yang direncanakan akan dirilis pada akhir tahun ini.

Lagu "Harus Bahagia" sendiri tercipta atas kerjasamanya dengan komposer kawakan, Yovie Widianto. Rupanya ada hal yang menarik dari terciptanya lagu tersebut.

Yura Yunita pun menceritakan proses kreatif di balik pembuatan single tersebut.

"Mas Yovie adalah idola aku dari zaman kecil. Waktu itu Mas Yovie ngajakin Yura untuk datang ke studio, 'Yuk Yura kita nulis lagu bareng, atau bikin-bikin karya bareng dong.' Ya udah akhirnya aku datenglah ke studio," kata Yura Yunita di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018).

Simak pula video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yura Harus Bahagia

Setelah berbincang panjang lebar soal pengalaman musik keduanya, muncul sebuah pertanyaan dari Yovie Widianto yang membuat Yura heran.

"Terus akhirnya pas dateng ke studionya kita makan, ngobrol, belum langsung buat lagu. Cerita-cerita, tiba-tiba Mas Yovie tanya ‘Yura kamu kenapa? Kamu sedih?’ Aku kan baik baik aja, aku enggak sedih kok, aku happy kok. Muncullah pesan dari Mas Yovie 'Yura harus bahagia'. Terus terciptalah lagu 'Harus Bahagia'," kata Yura Yunita.

3 dari 4 halaman

Tercipta di Toilet

Tak hanya itu saja, pembuatan lagu tersebut bisa dikatakan sangat singkat. Yovie Widianto hanya perlu waktu beberapa menit untuk bisa membuat lagu untuk Yura Yunita.

Lucunya, Yovie Widianto membuat lagu untuk Yura Yunita itu saat dirinya sedang berada di toilet.

"Sebelum itu, Mas Yovie bilang 'aku ke toilet dulu ya', terus dua menit kemudian datang, 'ayo Yura lagunya udah jadi'. Udah ngobrolnya panjang banget enggak tahunya jadinya di toilet," kata Yura Yunita sambil tertawa.

 

4 dari 4 halaman

Keluarnya Nada di Dalam Toilet

Yovie Widianto pun membenarkan hal tersebut. "Enggak mikir apa-apa aku, tiba-tiba aja lagi di toilet keluar nadanya," timpal Yovie Widianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.