Sukses

Dua Hari di Palangka Raya, Bobot Dwiki Dharmawan Langsung Melonjak

Dwiki Dharmawan mengaku bahwa selama dua hari berada di Palangka Raya, berat badannya langsung naik.

Liputan6.com, Palangka Raya - Ada yang unik saat musisi jazz Dwiki Dharmawan datang ke Palangka Raya untuk menjadi pembicara acara "Workshop Musik, Budaya, dan Indonesia Bersama Dwiki Dharmawan" dalam rangka peringatan 100 tahun kelahiran Tjilik Riwut, tokoh Dayak yang juga merupakan pahlawan nasional.

"Sangat menyentuh hati saya tiba di Palangka Raya karena saya dan istri dapat keluarga baru yakni bagian dari keluarga Tjilik Riwut," ujar Dwiki Dharmawan di aula Kantor Kehutanan Provinsi Kalteng Sabtu (24/3/2018).

Tak hanya itu, Dwiki Dharmawan mengaku bahwa selama dua hari berada di Palangka Raya, yakni pada 23-24 Maret, berat badannya naik hampir 2,5 kilogram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Santap Kuliner Dayak

Peningkatan berat badan ini karena ia mencoba hampir semua kuliner khas Dayak seperti ikan baung, patin, dan juga berbagai jenis kandas (sayuran) khas Kalteng.

"Belum lagi kami disuguhi oleh durian Katingan yang rasanya sangat lezat,"ujarnya terkekeh.

3 dari 3 halaman

Kolaborasi Apik

Dalam acara tersebut, Dwiki berkalaborasi dengan Aat Karta Atmaja, pemudi asal Kalteng yang memainkan alat musik karungut, sejenis kecapi khas Dayak dan Ade Rudiatna, pemain gendang Sunda. Hampir 100 orang yang memadati lokasi tak beranjak dari duduknya saat menyaksikan pertunjukan memukau tersebut. 

Sang istri, Ita Purnamasari, juga menyumbangkan lagu andalannya, "Cintamu Padamu" dengan diiringi oleh musik etnik Dayak. (Rajana K)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini