Sukses

Sinopsis Global Mahluk Manis Dalam Bis: Emiliano Cortizo-Panji Zoni Berebut Gadis Manis

Liputan6.com, Jakarta - Setelah promonya cukup lama wara-wiri di layar SCTV, sinetron terbaru Sinemart berjudul Mahluk Manis Dalam Bis akhirnya tayang juga. Memajang idola remaja Emiliano Cortizo sebagai bintang utama, sinetron yang mendapuk kreator Anak Langit, Hilman Hariwijaya, sebagai penulis cerita dan skenario ini siap tayang mulai Kamis, 15 Maret 2018.

Mahluk Manis Dalam Bis bakal menggantikan sinetron Sodrun Merayu Tuhan yang baru saja menayangkan episode terakhirnya Rabu (14/3/2018) sore. Mahluk Manis Dalam Bis pun siap mengisi slot pukul 16.40 WIB di SCTV dan akan menghibur pemirsa di waktu istirahat sore.

Selain Emiliano Cortizo, Makhluk Manis Dalam Bis sendiri juga akan jadi ajang debut akting Panji Zoni. Dialah adik kandung pesinetron yang tengah jadi idola remaja Ammar dan Aditya Zoni.

Seperti apa perannya dan kisah apa pula yang akan diangkat Mahluk Manis Dalam Bis? Berikut kami turunkan sinopsis globalnya.

 

1 dari 4 halaman

Gadis Manis Misterius

Emil baru saja pindah dari Medan ke Jakarta. Kepindahannya juga membuatnya masuk ke sekolah baru, SMA Perdana. Saat berangkat ke sekolah barunya, Emil tak sengaja bertemu dengan gadis manis misterius yang tengah duduk dalam sebuah bis. Emil menyapanya dengan panggilan 'MAHLUK MANIS DALAM BIS'. Saat itu, Emil hanya bisa terpaku dan tak sempat berkenalan karena bis terlanjur jalan kembali membawa si Manis pergi. Sejak saat itu, Emil bertekad akan mencari si Manis.

Gaby, si 'MAHLUK MANIS DALAM BIS' yang dicari-cari Emil ternyata tinggal bersama Opa Bambang yang merawatnya sejak kecil. Gaby sendiri tidak menjalani pendidikan di sekolah umum. Ia terpaksa mengikuti homeschooling karena fisiknya yang lemah dan Opa juga merasa Gaby lebih baik tinggal di rumah.

Sementara itu, Liam yang bertetangga dengan Gaby, sejak dulu jatuh cinta tapi tak pernah ada kesempatan untuk menyatakan perasaannya. Padahal Liam terkenal pintar, keren, juara futsal dan selalu jadi idola di SMA PERDANA. Liam selalu berusaha mendekati Gaby, namun Gaby selalu menjauh karena tidak biasa bergaul dengan teman sebaya.

 

2 dari 4 halaman

Emil Cuek

Emil yang baru saja masuk di SMA Perdana lalu bertemu dengan Laura, gadis super percaya diri yang cantik, menarik dan selalu dikejar-kejar cowok satu sekolah. Namun lantaran Laura adalah adik kandung Liam, banyak cowok yang mundur mendekatinya, apalagi selera Laura juga terbilang tinggi.

Meski begitu, Emil yang sekelas dengan Laura ternyata malah bersikap cuek. Hal ini membuat Laura jadi penasaran dan merasa harga dirinya jatuh karena Emil sama sekali tidak menyukainya seperti cowok lain di sekolah, termasuk Azrul dan Bona yang punya motto: 'LAURA atau JOMBLO SELAMANYA'.

Sementara itu, Syifa yang bersekolah di tempat lain sangat mengidolakan Liam. Syifa sering update soal Liam di akun media sosial Instagramnya. Syifa yang terobsesi pada Liam bahkan sampai meminta ayahnya, Tio, untuk memindahkan sekolahnya. Tapi Tio tidak setuju dan membuat Syifa kecewa. Tio yang merasa semakin sulit memberikan arahan untuk Syifa lantas mencari Dewi, istrinya yang sudah pergi begitu saja.

 

3 dari 4 halaman

Saling Berhubungan

Di sisi lain, Gaby mengetahui soal papanya yang masih hidup dari Opa Bambang. Papa Gaby tak lain ternyata adalah Tio. Mama Gaby meninggal saat ia masih bayi dan Tio menikah dengan Dewi, janda yang membawa Emil kecil. Saat Dewi mengandung Syifa, Opa Bambang yang khawatir Gaby menjadi kurang perhatian lantas membawa Gaby pindah ke Amerika. Tio panik dan berusaha mencegah kepergian mereka, tapi ia malah kecelakaan.

Lantas, apa jadinya saat mereka saling bertemu dan mengetahui jika masih memiliki hubungan? Bagaimana pula kisah Emil yang terlanjur jatuh cinta dengan si 'MAHLUK MANIS DALAM BIS' yang ternyata adalah Gaby? Dan apakah Syifa akan menerima kenyataan saat tahu Dewi ibu Emil adalah ibu kandungnya dan Liam yang menjadi idolanya ternyata malah mencintai Gaby?

Simak kisah lengkapnya di sinetron Mahluk Manis Dalam Bis yang mulai tayang Kamis, 15 Maret 2018 dan akan tayang setiap hari pada pukul 16.30 WIB, hanya di SCTV 'Satu Untuk Semua'.

 

Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV: Sinetron Orang Ketiga Episode Rabu 14 Maret 2018
Artikel Selanjutnya
Sinopsis Orang Ketiga: Desi Kembali Salah Paham pada Rangga-Afifah, Aris Tak Bisa Tinggalkan Yuni