Sukses

Menyimak Kembali Keunikan Lima Duta Grup 6 Saat Lolos ke Konser Final Top 34 LIDA

Liputan6.com, Jakarta - Lanjutan Konser Final Top 34 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) akan digelar Senin, 12 Maret 2018 nanti malam. Lima duta juara provinsi kembali diharuskan tampil dengan aksi terbaik agar bisa merebut hati para dewan dangdut untuk mau menyelamatkan.

Pasalnya, jika tak dipilih dewan dangdut, tereliminasinya duta lagi-lagi bakal ditentukan oleh jumlah SMS yang didapat duta tersebut.

Seperti diketahui, dua penerima SMS tertinggi di Konser Final Top 34 untuk tiap grup akan langsung lolos secara otomatis ke babak 27 besar. Sementara tiga lainnya akan dipilih dewan dangdut dengan salah satu diantaranya bakal diselamatkan.

Nasib dua duta sisanya pun bergantung pada raihan SMS yang berhasil mereka kumpulkan selama konser berlangsung. Namun secara keseluruhan, penerima SMS terkecil-lah yang pada akhirnya tersisih.

 

1 dari 5 halaman

Grup 6

Grup yang akan tampil di Konser Final Top 34 nanti malam sendiri adalah Grup 6 yang dihuni Randa (Bengkulu), Yuni (Jawa Timur), Gita (Nusa Tenggara Barat), Fahrin (Maluku Utara), dan Gilang (Papua Barat). Nyaris dari kelimanya, penampilan mereka saat di Konser Nominasi lalu terbilang menyedot perhatian pemirsa.

Dimulai dengan Randa. Nyanyikan lagu Dawai Asmara, Randa memang tak mendapat satu pun standing ovation dari dewan dangdut. Ia juga tergolong deretan penerima SMS rendah meski akhirnya bisa lolos ke babak utama. Saat itu, Randa hanya mendapat SMS sebanyak 27,38%. Yang membuat Randa menarik perhatian dan jadi bahasan seru, lantaran ia terbilang punya wajah ganteng dan manis. Randa juga sudah cukup dikenali penggemar kontes nyanyi karena pernah mengikuti kompetisi serupa di stasiun TV lain.

 

2 dari 5 halaman

Fahrin Bikin Heboh

Duta lainnya yang sempat bikin heboh di Konser Nominasi lalu adalah Fahrin, lantaran tampil dengan berseragam loreng dari kepolisian. Saat itu, ia membawakan lagu berjudul Rena. Tanpa diduga, Fahrin yang berpangkat Briptu dan membawa serombongan rekan pendukung dari kesatuannya ke Studio 6 Indosiar ternyata bersuara merdu. Enam standing ovation dan raih SMS sebesar 36,06%, Fahrin pun dengan mulus bisa lolos ke Konser Final Top 34.

Selain keduanya, Yuni yang di Konser Nominasi lalu menyanyikan lagu Anoman Obong juga tampil memukau. Mendapat standing ovation dari Rosalina Musa, Yuni yang merupakan fans berat Soimah alias Soimah Mania ini sempat menuai kontroversi di media sosial karena dianggap juara provinsi 'gelap'. Pasalnya, saat itu Yuni lolos tanpa ada pengumuman data polling SMS yang biasanya dibuka pada akhir konser.

 

3 dari 5 halaman

Kisah Unik Gita

Seperti Yuni, Gita juga memiliki kisah unik saat dinyatakan lolos ke Konser Final Top 34 LIDA lalu. Tampil bawakan lagu Datang Untuk Pergi, Gita yang sukses membuat penonton terpesona pada kecantikannya ini tak mendapat stading ovation, namun mendapat SMS cukup tinggi yaitu 33,63%.

Lolosnya Gita juga diiringi momen memalukan sekaligus mengharukan. Saat itu, Gita nampak kikuk usai namanya disebut host tapi malah duta lainnya yang langsung sujud syukur. Gita yang lalu membesarkan hati pesaingnya tersebut, membuat penonton jatuh hati pada sikapnya.

 

4 dari 5 halaman

Gilang Dramatis di Perebutan Tiket

Kemenangan satu duta lainnya yang juga masuk Grup 6 yaitu Gilang di Konser Nominasi lalu juga tak kalah dramatis. Gilang sukses merebut tiket sebagai juara provinsi Papua Barat dengan hanya unggul 0,10% saja dari pesaingnya usai tampil dengan lagu Sekedar Bertanya. Saat itu, ia meraup 29,63% dan mengungguli Hijriya yang mendapat 29.53%.

Penampilan Gilang, Gita, Yuni, Fahrin, dan Randa dari Grup 6 bisa disaksikan selengkapnya malam ini di Konser Final Top 34 mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar. Jangan lupa dukung mereka dengan mengirim SMS. Ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288.

Artikel Selanjutnya
Tampil Menurun, Iqbal Tersisih dari Grup 5 Top 34 LIDA
Artikel Selanjutnya
Peta Kekuatan Grup 5 Top 34 LIDA, Duta Dangdut Ini Jadi yang Terkuat?