Sukses

Kaisar Fritz, Bocah Kelas 6 SD dengan Segudang Prestasi

Kaisar Fritz telah melanglang buana di dunia tarik suara.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan di Indonesia diam-diam menyimpan banyak anak-anak yang berprestasi. Salah satunya adalah Kaisar Fritz yang telah melanglang buana di dunia tarik suara. Menariknya, anak kedua dari dua bersaudara ini sudah berpikiran jauh untuk masa depannya.

Lahir di Bandung, 21 Januari 2006, Kaisar Fritz merupakan putra dari Hidayat Fritz Sambora dan Seruni Sahara Aszwan. Sang ayah merupakan seorang aktivis kemanusiaan sekaligus seniman yang juga bergerak di bidang politik.

Meskipun masih sekolah kelas 6 SD, Kaisar Fritz mengakui dirinya sudah memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Hal itu disebabkan karena sejak kecil dirinya sudah dipupuk untuk selalu menghargai sesama.

"Saya selalu dibekali dengan good attitude dan wajib peduli lingkungan dimulai dari hal kecil. Saya diasuh di lingkungan keluarga yang menyukai seni dan sangat menghargai nilai kemanusiaan dan peduli lingkungan hidup," ujar Kaisar Fritz, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ranah Budaya

Prestasi Kaisar Fritz di dunia hiburan sendiri lumayan banyak. Di ranah budaya, ia pernah bernyanyi di Konferensi Asia Afrika di Jepang bersama Trie Utami dan Dewa Budjana. Ia juga pernah menjadi bintang tamu di konser Guruku Hebat.

Ia bahkan pernah menjadi duta anak untuk Azizah D'Nyonyah Batik&Bordir Art. Dalam satu waktu, Presiden Jokowi sedang ke Bandung untuk menggunakan batik tersebut. Bahkan, Kaisar juga menjadi duta anak di yayasan Dawuh Pasundan.

3 dari 3 halaman

Duta Anak

Ia bahkan pernah menjadi duta anak untuk Azizah D'Nyonyah Batik & Bordir Art. Dalam satu waktu, Presiden Jokowi sedang ke Bandung untuk menggunakan batik tersebut. Bahkan, Kaisar juga menjadi duta anak di yayasan Dawuh Pasundan.

"Saya ingin menjadi manusia yang mampu menyampaikan nilai-nilai luhur kemanusiaan dan mengangkat budaya Indonesia juga lingkungan hidup melalui karya atau bentuk seni yang bisa saya apresiasikan. Cita-cita khususnya ingin jadi pengusaha. Pengusaha yang peduli hal-hal tersebut pada akhirnya. Jika jalan saya melalui seni, maka akan terus saya lakoni dengan berpegang teguh hal-hal yang menjadi acuan saya," terangnya.

Kaisar juga sempat tampil di layar kaca dan beberapa kali memenangkan lomba mode. Kegiatan sehari-hari pengagum batik ini pun terbilang sederhana namun sangat bermanfaat. Ia selalu menjaga kebersihan rumah dan mencintai tanaman serta hewan peliharaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.