Sukses

Kasus Twit Palsu Berlanjut, Nikita Mirzani Jalani Pemeriksaan

Nikita Mirzani menjalani pemeriksaan terkait kasus kicauan palsu.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus penyebaran twit palsu berisi konten penghinaan terhadap mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang melibatkan Nikita Mirzani masih berlanjut. Artis yang identik dengan kesan seksi itu menjalani pemeriksaan di Unit Cyber Polda Metro Jaya, Senin (26/2/2018). 

Nikita Mirzani tiba di Polda Metro Jaya sikatar pukul 13.45 WIB bersama kuasa hukumnya, Aulia Fahmi. Nikita Mirzani yang mengenakan pakaian kasual serba ketat itu tampak mengumbar senyum ke awak media. 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Twit Palsu

"Hari ini sudah dilakukan pemeriksaan tambahan untuk Nikita Mirzani terkait laporan pada Sam Aliano yang dia menyampaikan twit, yang setelah disidik oleh polisi, twit itu adalah twit palsu," ujar Aulia Fahmi. 

Setelah kurang lebih satu jam menjalani pemeriksaan, Nikita Mirzani keluar ruangan dengan santai. Pemain film Nenek Gayung itu mengungkapkan harapannya atas penyelesaian kasus tersebut. 

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Melakukan

"Harapannya semoga masalahnya cepat selesai ya, biar masyarakat Indonesia juga tahu bahwa Niki tidak melakukan hal tersebut (mentwit konten penghinaan terhadap Gatot Nurmantyo)," ujar Nikita Mirzani. 

Nikita Mirzani diperiksa terkait kasus akun Twitter @NikitaMirzani, yang diduga miliknya, berkomentar soal nonton bareng film G30 S/PKI, Oktober 2017 lalu.

 

4 dari 4 halaman

Awal Cuitan

Akun itu menulis, "Film G30SPKI kurang seru..Seharusnya Panglima Gatot juga dimasukan ke Lubang Buaya pasti seru.." Nikita Mirzani bersikeras menyatakan bahwa dirinya tak pernah mencuit perkataan tersebut. Ia lantas melaporkan pihak yang telah melaporkannya ke Polda Metro Jaya dan siap mengusut tuntas kasus itu. 

"Ya dilanjut dong (kasusnya), karena kan sekarang tuh hoax tuh udah ramai ya di luar ya, di luar sana tuh udah ramai banget. Apalagi penghinaan yang sudah melakukan kan memang sekarang di Instagram udah pada berani-berani gitu," Nikita Mirzani menandaskan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.