Sukses

Elvy Sukaesih Sedih dan Bingung Anak-Anaknya Ditangkap Polisi

Liputan6.com, Jakarta Dhawiya Zaida, putri bungsu Elvy Sukaesih, ditangkap Satuan Narkoba Polda Metro Jaya, di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2018).

Tak sendiri, Dhawiya ditangkap bersama anak-anak Elvy Sukaesih yang lain, termasuk menantu dan calon menantunya.

Anak Elvy Sukaesih yang lain yang ditangkap, yaitu kakak kandung Dhawiya, Syechans, serta kakak iparnya (istri Syechans) Chauri Gita. Ditangkap pula kakak Dhawiya yang lain, Ali Zaenal Abidin, serta tunangan Dhawiya, Muhammad.

 

2 dari 5 halaman

Terpukul

Sebagai ibu, Elvy Sukaesih jelas terpukul dengan kasus penangkapan anak-anaknya. Hal itu diungkapkan Zaky Alatas, menantu si Ratu Dangdut.

"Namanya orangtua, ibu kandung, ya pasti sedih," ujar Zaky Alatas saat dihubungi via sambungan telepon, Minggu (18/2/2018).

3 dari 5 halaman

Bingung

Tak hanya sedih, Elvy Sukaesih juga bingung. Sebab, hampir seluruh anaknya ditangkap polisi akibat narkoba. Terlebih, jumlah narkoba yang ditemukan polisi cukup banyak saat penggerebekan.

"Beliau sedih dan bingung juga nggak tahu harus bagaimana," ujar Zaky Alatas.

4 dari 5 halaman

Kapan menjenguk?

Zaky Alatas tak bisa menjelaskan secara detail, kapan mertuanya akan menyambangi rumah tahanan Pold Metro Jaya, untuk menjenguk anak-anaknya serta menantu yang kini berada di balik jeruji besi.

"Kalau untuk jenguk belum, mungkin beberapa waktu ke depan ya," kata Zaky Alatas.

5 dari 5 halaman

Sabu dan Barang Bukti Lain

Seperti diketahui, kasus ini bermula dari penangkapan Muhammad yang merupakan kekasih sekaligus tunangan Dhawiya Zaida. Dari tangan Muhammad, polisi mengamankan sabu seberat 0,38 gram yang disembunyikan dalam ikat pinggang yang telah dimodifikasi.

Dalam pengembangannya, polisi juga menangkap tiga anak dan menantu Elvy Sukaesih. ‎Dari kamar Dhawiya Zaida, di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat lalu,  polisi mendapati sabu seberat 0,45 dan 0,49 gram.