Sukses

Lagi, Sandy Tumiwa Dilaporkan ke Polisi

Sandy Tumiwa dilaporkan dengan pasal dugaan pencemaran nama baik.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus hukum kembali dialami Sandy Tumiwa. Setelah dilaporkan mantan istrinya, Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa kembali dilaporkan ke pihak berwajib atas tuduhan pencemaran nama baik.

Kali ini, pelapor Sandy Tumiwa adalah penyanyi Baby Niken. Siapa Baby Niken dan apa masalahnya dengan Sandy Tumiwa?

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pencermaran Nama Baik

Didampingi kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, Baby Niken menyambangi SPKT Polda Metro Jaya, Senin (5/2/2018) untuk melayangkan laporan.

Baby Niken melaporkan Sandy Tumiwa dengan pasal dugaan pencemaran nama baik. Laporan ini terkait dengan video pertengkaran Baby Niken dan kekasihnya, Adie Mohawk, yang dibuat dan disebarluaskan oleh Sandy Tumiwa di medsos tanpa izin.

 

3 dari 5 halaman

Tak Ada Niat Baik

Semula, Baby Niken tak ingin membawa masalah tersebut ke meja hijau. Namun karena tak ada niat baik dari Sandy Tumiwa untuk meminta maaf, maka dengan terpaksa Niken memperkarakan kasus ini.

"Saya tunggu dia ada niat baik ya untuk apalah, bicara baik-baik atau itikad baik ke saya, tapi sampai detik ini tidak ada sama sekali Sandy minta maaf, apalagi say hello pun dia nggak ada niatlah," jelas Baby Niken di SPKT Polda Metro Jaya, Senin (5/2/2018).

 

4 dari 5 halaman

Pelanggaran

"Saya beri dia waktu untuk minta maaf, kalau saya lapor-lapor aja kesannya kayak saya tidak memberi maaf ke orang lain. Saya orangnya kalau dia bisa baik-baik, saya juga bisa secara baik. Cuma dari Sandy sendiri nggak ada itikad baik," lanjut Baby Niken.

Sunan Kalijaga menilai apa yang dilakukan Sandy Tumiwa memang termasuk pelanggaran. Sebab, Baby Niken sudah merasa dirugikan.

 

5 dari 5 halaman

Dilaporkan Kasus Serupa

"Jadi di sini jelas ada satu perbuatan yang kami duga dilakukan oleh Sandy. Dia membuat satu video tanpa izin dan tanpa hak juga dia menyebarkan sampai menjadi konsumsi publik. Di sinilah klien kami, Baby Niken tidak nyaman karena video itu," kata Sunan Kalijaga sebagai kuasa hukum.

Sebelumnya, kekasih Baby Niken, Adie Mohawk sudah lebih dulu melaporkan Sandy Tumiwa atas kasus serupa, dan dikenakan pasal yang sama. Maka, saat ini Sandy Tumiwa sedang dihadapkan pada lebih dari satu laporan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini