Sukses

Sosok Yockie Suryo Prayogo di Mata Fariz RM

Musikus kawakan Indonesia, Yockie Suryo Prayogo, meninggal dunia akibat komplikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Berita duka kembali menyelimuti dunia musik Tanah Air. Pagi ini, musikus kawakan Indonesia, Yockie Suryo Prayogo, harus pergi untuk selama-lamanya.

Kepergian Yockie Suryo Prayogo menyisakan duka yang sangat mendalam. Tidak hanya bagi keluarga yang ditinggalkan, tetapi juga oleh kerabat dekat Yockie khusus sesama musikus di dunia musik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih dari Tokoh Musik

"Indonesia kehilangan salah satu tokoh yang berpengaruh di dunia musik nasional. Buat saya pribadi, Yockie lebih dari sekadar tokoh musik. Karena boleh dibilang saya masuk dunia musik juga karena dia," kata sahabat Yockie Suryo Prayogo, Fariz RM, di Rumah Duka RSPI Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (5/2/2018).

3 dari 5 halaman

Duka Mendalam

Tak bisa dipungkiri, berita duka ini memberikan kesedihan mendalam bagi Fariz RM, kendati dirinya mengetahui bahwa Yockie sudah berjuang melawan penyakitnya sejak lama. Apalagi, selama sakit Fariz mengikuti perkembangan Yockie Suryo Prayogo.

"(Kepergian Yockie) cukup memukul walaupun kami tahu sakitnya sudah lama, dan saya cukup mengikuti. Kebetulan istrinya juga sahabat saya SMA jadi sangat kehilangan sekali," ujar Fariz RM.

4 dari 5 halaman

Kenangan Indah

Dalam kesempatan itu, pria yang memopulerkan lagu "Barcelona" ini juga mengenang masa-masa indah dirinya saat bersama Yockie Suryo Prayogo. Yang paling berkesan adalah saat dirinya diminta untuk terlibat dalam album "Badai Pasti Berlalu" yang legendaris.

5 dari 5 halaman

Jadi Kepercayaan

"Banyak. Terutama saat penggarapan album 'Badai Pasti Berlalu'. Waktu itu dia tawarkan saya 'Mau enggak lo garap albumnya Chrisye?'. Jadi kepercayaan dia tuh sangat luar biasa. Orangnya percaya sama kemampuan saya," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini