Sukses

Eross Sheila On 7 Akui Semakin Sulit Membuat Lagu

Selama berkarya di Sheila On 7, hampir semua lagu band asal Yogyakarta itu lahir dari lirik-lirik yang ditulis Eross.

Liputan6.com, Jakarta - Sheila On 7 merupakan band yang dikenal melalui lagu-lagunya yang hits dan disukai masyarakat. Eross Candra, selaku pencipta lagu hits Sheila On 7, jadi orang yang paling berjasa melambungkan band asal Yogya itu ke belantika musik nasional.

Akan tetapi, siapa sangka, Eross Sheila On 7 kini justru sulit membuat lagu. Ia tak lagi seperti memiliki sentuhan magis dalam menggabungkan lirik dan aransemen musik yang enak didengar telinga.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Membuat Lagu

Eross Sheila On 7 mengatakan kalau dirinya kehabisan ide dalam membuat lagu. Banyaknya tema yang pernah dijadikan lagu untuk album Sheila On 7, jadi faktor ide tersebut terhalang.

"Lebih susah sih (menulis lagu), jelas. Karena hampir semua tema pernah kita tulis. Segala macam tuh pernah ditulis," kata Eross Candra di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018).

 

 

 

3 dari 3 halaman

Seleksi Karya

Dari situ, saat ini Eross Sheila On 7 mengaku tidak bisa membuat lagu sebanyak dulu. Namun, dengan begitu, jelas karya-karyanya semakin bisa terseleksi dengan baik.

"Hari ini mungkin secara kuantitas semakin sedikit bikin lagunya, cuma karena semakin sedikit mungkin semakin tersaring secara kualitas. Kayak 'Film Favorit' ini kita break cukup lama enggak bikin lagu. Jadi lagu ini fresh setelah istirahat cukup lama. Kalau di tahun 99 sampai 2005 itu, hampir tiap tahun selalu bikin sepuluh lagu," lanjut Eross Sheila On 7.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.