Sukses

Ke Belanda, Mandra Malah Berburu Jengkol dan Petai

Lucunya, Mandra mengaku akan berburu jengkol dan petai untuk lauk makan di Belanda.

Liputan6.com, Jakarta - Sinetron Si Doel Anak Sekolahan akan diangkat ke dalam film layar lebar. Menariknya film bertajuk Si Doel The Movie ini akan lebih banyak mengambil setting di Belanda.

Salah satu pemain yang ikut syuting ke Negeri Kincir Angin itu ialah Mandra. Aktor 53 tahun ini menyebutkan bahwa hal itu akan menjadi pengalaman pertamanya syuting di Belanda.

"Sekarang lagi persiapan Si Doel untuk syuting di Belanda awal tahun depan. Nantinya berlima ke sana bareng Rano Karno juga. Saya belum pernah rasain ke Belanda. Kabarnya sih dingin banget, makanya paling siapin juga bajunya," kata Mandra di Jakarta baru-baru ini.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jengkol untuk Lauk Makan

Lucunya, Mandra mengaku akan berburu jengkol dan petai untuk lauk makan di Belanda. Ia bahkan sempat bertanya tempat yang menjual makanan favoritnya itu kepada beberapa orang yang pernah pergi ke Belanda.

"Menurut informasi sih makanan Indonesia di sana enggak sulit. Orang katanya jengkol sama petai aja ada. Artinya kalau sudah ada bahasa begitu, kayaknya enggak takut lagi deh (khawatir makanan). Kan biar makan ada temannya (lauk)," ujar Mandra.

 

3 dari 3 halaman

Menghidupkan Karakter Mandra

Selain itu, Mandra pun menuturkan tak terlalu sulit menghidupkan kembali sosok Mandra 20 tahun lalu di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

"Pada dasarnya kami enggak terlalu menggantungkan kekuatan naskah. Partisipasi kaitannya masalah ide kreatif yang hubungannya di lapangan, bukan sesuatu yang baru. Jadi tidak menutup kemungkinan saya akan lakukan (improvisasi). Ibarat bumbu, kita tinggal tambahkan racikannya sedikit-sedikit," ‎tuturnya.

"Terus terang ceritanya mengalir. Jadi kami ikuti alirannya seperti apa, awal dan akhirnya bagaimana," ia menambahkan. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.