Sukses

34 Tahun Berkarier, Slank Buktikan Masih Sanggup Nge-Rock

Liputan6.com, Jakarta Memeriahkan ulang tahun yang ke-34, Slank menggelar konser di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (26/12/2017) malam. Band yang digawangi Bimbim, Kaka, Abdee, Ivan dan Ridho ini, membuka konser dengan dua lagu rock and roll khas mereka, "Bang Bang Tut" dan "I Miss You But I Hate You".

Usai membawakan dua lagu tersebut, dari belakang drum, Bimbim Slank mencoba membakar semangat penonton yang hadir. Ia hendak membuat Kemayoran ber-rock and roll. "Masih mau nge-rock. Masih mau nge-rock," ujar Bimbim

Bimbim Cs kembali menggebrak dengan lagu "Ngerock", dan membuat penonton berdendang bersama sambil mendengarkan lagu Slank. Setelah lagu "Ngerock", Slank langsung membawakan lagu "Gara-Gara Kamu".

 

1 dari 3 halaman

Pesan Perdamaian

Tak lupa, Slank menyebarkan pesan perdamaian dalam konser ulang tahunnya yang ke-34 ini. Bimbim pun kembali berucap di hadapan para Slanker, untuk tetap mengedepankan perdamaian.

"Jakarta, Kemayoran, apa pun yang terjadi jangan pernah lelah untuk nyebarkan virus perdamaian," kata Bimbim. Lagu "Virus" pun dibawakan Slank untuk menyuarakan kedamaian. Setelah itu, disusul dengan "Seperti Para Koruptor" dan "Pulau Biru".

Di pertengahan konser, Slank mencoba bernostalgia dengan para penggemarnya. Mereka membawakan tembang lawas yang jarang sekali dibawakan saat konser. Apa yang dilakukan Slank, merupakan jawaban atas pertanyaan para Slankers, yang ingin mendengarkan idolanya membawakan tembang lawas.

"Ini lagu khusus buat teman-teman Slankers, saudaraku yang selalu bertanya, lagu lama dong Mas," kata Kaka.

 

2 dari 3 halaman

Tembang Lawas

Beberapa tembang lawas pun dibawakan Slank seperti "Kosong Sama Kosong" dan "Orang Merdeka". Setelahnya, disambung dengan lagu "Orkes Sakit Hati" dan "Tong Kosong".

Tak sendiri, Slank juga berkolaborasi dengan penyanyi wanita pendatang baru, Wizzy, dan membawakan lagu "Terlalu Pahit". Setelah itu, Slank berkolaborasi dengan komunitas beatbox menyanyikan "Lembah Baliem" dan "Hujan".

Total ada 24 lagu yang dibawakan Slank dalam konser ulang tahun ke-34 tersebut. Di pengujung konsernya, Slank tetap menggebrak dengan lagu "Rock N Roll Terus". Setelah itu, tiga lagu andalan penutup dibawakan Slank sebagai akhir konsernya, "Ku Tak Bisa", "NgeSlank Rame-Rame" dan "Kamu Harus Pulang".

"Tahun depan kita ulang tahun di Gelora Bung Karno," kata Bimbim sebagai penutup konser.

Artikel Selanjutnya
Luncurkan Album Solo, Toto Tewel Terbang Sendiri
Artikel Selanjutnya
Konser Tribute to Koes Plus Digelar Akhir Pekan Ini