Sukses

Konser HUT ke-34 Slank Jadi Reuni Slankers Seluruh Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Arena JIExpo Kemayoran dijamin bakal diserbu ribuan Slankers, Selasa (26/12/2017) malam ini. Seperti diketahui, di tempat tersebut akan digelar konser untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-34 Slank.

Konser ini menjadi konser yang paling ditunggu-tunggu Slankers. Pasalnya, sudah lima tahun terakhir Slank tak menggelar konser ulang tahun di tempat umum. Sejak beberapa tahun terakhir, Bimbim dkk lebih memilih konser di stasiun televisi atau di luar Jakarta.

Salah satu penampilan Slank di atas panggung. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Kami sudah lima tahun enggak pernah merayakan ulang tahun Slank tepat pada 26 Desember. Ini akan menjadi spesial untuk Slank dan Slankers," kata Kaka sang vokalis, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Konser Slank kali ini juga seperti menjadi ajang reuni bagi para Slankers. Biasanya memang, setiap menggelar konser akbar, Slankers dari penjuru Indonesia ikut bergabung menikmati aksi Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bas), Abdee (gitar), dan Ridho (gitar). Slankers juga dikenal sebagai fans yang loyal dan selalu hadir di mana pun idolanya tampil. 

"JIExpo juga besar dan luas, semoga bisa nampung para Slankers. Yang dari luar kota juga sudah siap-siap sewa bus dan lain-lain. Mudah-mudahan ketampung semuanya," harap Bimbim.

1 dari 3 halaman

Kolaborasi Slank

Dalam konsernya nanti, Slank akan menampilkan sejumlah lagu hits mereka. Selain itu, pemilik hits "Terlalu Manis" itu akan berkolaborasi dengan komunitas musikus jalanan, komunitas beatboxer, dan komunitas Vespa.

"Ada sekitar 20 lagu yang akan kami bawakan. Kami juga ada kolaborasi sama komunitas musisi jalanan dan komunitas beatboxer," lanjut Bimbim.

2 dari 3 halaman

Abdee Pasti Tampil

Sementara itu, Bimbim memastikan kalau Abdee akan tampil di konser nanti malam. Meski begitu, gitaris yang beberapa waktu terakhir harus istirahat karena sakit ginjal itu tak bisa bermain penuh.

"Abdee nanti ikutan di beberapa lagu, soalnya kan (konsernya) dekat di Jakarta. Abdee akan main meski enggak di semua lagu," jelas Bimbim.