Sukses

Terserang Stroke, Kondisi Ibunda Anisa Bahar Memprihatinkan

Dokter belum bisa melakukan operasi terhadap ibunda Anisa Bahar.

Liputan6.com, Jakarta - Ibunda pedangdut Anisa Bahar, Ratna Ningsih, mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Wanita 69 tahun itu terserang stroke yang membuat kondisi kesehatannya lumpuh sebagian.‎

Anisa Bahar menyebutkan bahwa sang ibunda tak dapat menggerakkan separuh anggota tubuhnya di bagian kanan. Hal itu membuat pemilik Goyang Patah-Patah ini teramat sedih.

"Bagian kaki dan tangan kanan enggak bisa bergerak. Mulutnya juga enggak bisa bicara. Sama sekali enggak bisa ngomong," ungkap Anisa Bahar, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (23/12/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyumbatan di Otak

Anisa Bahar menjelaskan bahwa penurunan kondisi Ratna Ningsih disebabkan terjadinya penyumbatan di bagian otaknya. Dokter pun coba mencairkan penyumbatan tersebut agar dapat berjalan normal. Selain itu, ibunda Anisa Bahar kini harus makan dengan menggunakan selang.

"Masih ada penyumbatan ke otak sumbatannya. Jadi itu harus dicairkan gitu. Kemudian pasang selang buat makan yang langsung ke lambung. Jadi makannya pakai selang," tutur ibunda Juwita Bahar ini.

3 dari 3 halaman

Belum Bisa Dioperasi

Karena kondisinya yang belum stabil, dokter pun belum bisa melakukan tindakan operasi terhadap ibunda Anisa Bahar.

"Belum (operasi). Stroke-nya memang sudah lama, sering sakit kepala dan enggak enak badan. Sempat bolak-balik rumah sakit juga, sebelum sekarang ini jadi stroke," kata Anisa Bahar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.