Sukses

Syuting di Skotlandia, Chelsea Islan Dapat Saweran

Chelsea Islan mengaku mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan saat syuting Ayat Ayat Cinta 2.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea Islan tampil dalam film terbaru Ayat Ayat Cinta 2. Aktris 22 tahun itu akan berperan sebagai Keira, wanita asal Edinburgh yang memiliki bakat bermain biola.

Chelsea Islan mengatakan perannya ini tidaklah mudah. Dirinya harus berlatih biola dalam waktu singkat untuk berperan sebagai seorang pemain biola yang sangat andal.

"Untuk film ini, aku harus latihan selama tiga bulan main biola. Dulu waktu SMP pernah les biola, tapi cuma satu tahun jadi tetap harus dari awal lagi," tutur Chelsea Islan kepada Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Selasa (19/12/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Lagu untuk Ayat Ayat Cinta 2

Chelsea Islan mengaku dirinya diminta untuk bermain tiga buah lagu yang memang dibuat khusus untuk film Ayat Ayat Cinta 2. "Jadi ada tiga lagu yang memang untuk film ini. Jadi dibuat khusus untuk soundtrack biolanya sendiri, main sendiri," jelasnya.

"Tiga lagu itu diciptakan sama Mba Tya Subiakto. Dan, di lokasi aku memang main live sama kaya waktu latihan, test cam juga. Jadi selama syuting, aku memang dituntut main real," lanjutnya.

Menariknya, saat sudah mulai beradegan dalam film Ayat Ayat Cinta 2, Chelsea Islan mengaku mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Aktris kelahiran Amerika Serikat itu diminta untuk bermain biola di pinggir jalan Kota Edinburgh, Skotlandia.

"Ada satu adegan yang aku main biola di pinggir jalan. Itu ramai sekali, bahkan ekstranya aja udah ramai, ditambah ada orang yang lagi jalan. Terus banyak orang yang tidak terlibat dalam film mereka setop dan nonton aku dan itu bikin deg-degan dan grogi sih. Karena banyak banget yang ngeliatin," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Dapat Saweran

Tak sampai di situ, Chelsea Islan mengaku bahwa selama melakukan adegan tersebut dirinya mendapat banyak saweran dari penonton.

"Mereka juga banyak yang tidak tahu kalau kami lagi syuting, jadi mereka kira aku memang main aja dan kotak biolanya dibuka untuk orang kasih uang dan ada yang kasih uang beneran. Dikira aku memang lagi perform di jalan," ia menerangkan.

Kendati demikian, Chelsea Islan mengaku bahwa adegan tersebut menjadi pengalaman baru bagi dirinya. "Adegan itu sangat natural sekali ternyata. Experience baru juga buat aku," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini