Sukses

Star Wars: The Last Jedi Unggul Jauh di Atas Justice League

Hingga kini, Star Wars: The Last Jedi berhasil meraup pendapatan sebesar US$ 450 juta.

Liputan6.com, Los Angeles - Film kedelapan Star Wars bertajuk Star Wars: The Last Jedi, telah disaksikan banyak pecinta film Tanah Air. Hebatnya, film besutan LucasFilm dan Disney itu berhasil menguasai box office pada pekan pertama penayangan.

Seperti dikabarkan Forbes, akhir pekan lalu, Star Wars: The Last Jedi berhasil meraup pendapatan sebesar US$450 juta (Rp6,4 triliun). Angka tersebut berasal dari penghasilan internasional sebanyak US$ 230 juta serta di Amerika Utara sebesar US$ 220 juta.

Sumber: IMDb

Untuk penayangan secara internasional, Star Wars: The Last Jedi paling banyak ditonton di Inggris dengan pencapaian sebesar US$36,7 juta, disusul Jerman sebanyak US$ 23,6 juta, Prancis US$ 18,1 juta, serta Australia US$ 15,9 juta.

Peraihan tersebut membuat Star Wars: The Last Jedi unggul di atas film superhero DC besutan Warner Bros, Justice League. Film yang dibintangi Ben Affleck itu hanya meraup US$219,3 juta selama total 31 hari di Amerika Serikat dan Kanada, lebih sedikit dari The Last Jedi selama akhir pekan pertama, US$220 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi Tiongkok

Meskipun begitu, Star Wars: The Last Jedi memiliki potensi penonton terbanyak di Tiongkok. Memang selama ini pasar film Hollywood sedang marak di Negeri Panda. Jadi, jangan heran kalau film kedua dari saga baru Star Wars itu akan meledak di negara tersebut setelah tayang pada 5 Januari 2018 mendatang.

Star Wars: The Last Jedi sendiri mendapat banyak penilaian positif dari para kritikus. Situs agregator RottenTomatoes menyampaikan skor dari para pengamat sebanyak 93 persen. Film ini dirilis pada Rabu (13/12/2017) di Indonesia dan Jumat (15/12/2017) di pasar internasional termasuk Amerika Serikat.

Sayangnya di situs tersebut para pengguna yang sekaligus penonton, memberikan banyak skor rendah kepada Star Wars: The Last Jedi. Alhasil terpampanglah skor 56 persen yang berasal dari 111,5 ribu lebih pengguna Rotten Tomatoes.

3 dari 3 halaman

Kisah The Last Jedi

The Last Jedi ditulis dan disutradarai oleh Rian Johnson. Film ini menceritakan pertemuan antara Rey dengan Luke Skywalker serta kelanjutan dari perlawanan Resistance melawan First Order pimpinan Supreme Leader Snoke yang mencoba menguasai galaksi.

Penampilan terakhir Carrie Fisher sebagai Princess Leia untuk terakhir kalinya sebelum meninggal pada Desember 2016 juga tak terlalu mengecewakan. Padahal, sang aktris mengembuskan napas terakhirnya di usia 60 tahun sebelum syuting dirampungkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.