Sukses

Tulis Alasan Absen di Pesta Adat Kahiyang Ayu, Ayu Dewi Dipuji

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Dewi menjadi salah satu selebritas Tanah Air yang beruntung lantaran diundang dalam pesta adat pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution di Medan, Sabtu (25/11/2017). Namun sayang, ibu dua anak itu berhalangan hadir.

Melalui Instagram pribadinya, Ayu Dewi mengungkap alasan di balik ketidakhadirannya di pesta adat tersebut. Presenter kondang itu mengunggah undangan pesta dan menyampaikan kalimat panjang di keterangan foto.

Kahiyang Ayu mengenakan Bulang dan Bobby mengenakan Harupa dalam pesta pernikahan adat (Dok. Istimewa)

Awalnya, Ayu Dewi berterima kasih pada Presiden Jokowi karena telah mengundangnya ke perhelatan akbar tersebut. Terlebih, ia mengaku sangat mengagumi prosesi adat khas Tanah Air. Namun sayang, beberapa acara penting lain membuat Ayu Dewi harus mengurungkan niatnya bertolak ke Medan.

"Matur suwon sangeet Keluarga Besar Bapak Presiden RI , Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Keluarga Besar Bang Bobby atas undangan yang indah ini. Sangat amat ingin sekali untuk hadir,secara daku cinta sama segala hal yang berbau adat. Pingin jadi saksi langsung seluruh upacara adat nan sakral. Namun, tanggalnya bertepatan dengan 40 hari pengajian berpulangnya Ayah Mertua yang bersambung dengan acara adat Gorontalo turun batu yg bersambung ke pekerjaan," tulis Ayu Dewi.

Tak lupa, Ayu Dewi mendoakan hal baik untuk kelancaran rangkaian prosesi adat yang akan dilalui Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Artis yang identik dengan kesan humoris itu juga mengaku ingin berfoto bersama anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

 

 

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Ayu Dewi

Para pengguna Instagram mengapresiasi tulisan panjang Ayu Dewi untuk Presiden Jokowi tersebut. Bagi sebagian orang, kalimat yang dipilih sang artis terkesan santun.

Silet Awards 2017 (Nurwahyunan/bintang.com)

Tak sedikit pula yang membandingkannya dengan kalimat Iis Dahlia saat menolak undangan Presiden Jokowi untuk datang ke pernikahan Kahiyang Ayu - Bobby Nasution di Solo, beberapa waktu lalu. Seperti yang diketahui, pernyataan Iis Dahlia itu sempat menuai kontroversi.

"Iya bahasanya adem banget.. Gak kaya penyanyi dangdut itu tuh," sindir @nurtantisri.

"Beda kelas beda bahasa lah... beda didikan jg yaaa... love u @mrsayudewi sehat terus ya say," sahut @dewiyuriza9.

"Beda yaaaa tutur bahasa nya mbak @mrsayudewi... Enak dibaca... Dan sopan," imbuh @siskayusnita.

Loading