Sukses

Produser The Flash dan Arrow Tertimpa Kasus Pelecehan Seksual

Warner Bros Television telah melakukan penyelidikan atas tuduhan pelecehan seksual kepada produser The Flash dan Arrow.

Liputan6.com, Los Angeles - Pecinta superhero komik DC belakangan dikejutkan terhadap kabar terbaru yang menimpa Andrew Kreisberg. Produser eksekutif serial seperti The Flash, Supergirl, dan Arrow itu, diskors oleh para produser Warner Bros TV Group atas tuduhan pelecehan seksual terhadap beberapa wanita.

Warner Bros. Television, studio di balik serial-serial besutan produser Greg Berlanti, telah melakukan penyelidikan internal atas tuduhan pelecehan seksual yang ditujukan terhadap Andrew Kreisberg itu, seperti dikabarkan Hollywoodreporter.com, Jumat (10/11/2017).

Produser serial televisi Andrew Kreisberg. (Andrew Kreisberg)

"Kami baru-baru ini diberitahu mengenai dugaan penyimpangan dari Andrew Kreisberg, kami telah menangguhkan Kreisberg dan melakukan penyelidikan internal," kata pihak Warner Bros dalam sebuah pernyataan, Jumat malam.

"Kami menangani semua tuduhan penyimpangan dengan sangat serius, dan berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman bagi karyawan kami dan setiap orang yang terlibat dalam produksi kami," lanjut mereka menanggapi kasus pelecehan seksual itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Showrunner Semua Serial Superhero DC

Seluruh serial adaptasi komik DC diproduseri oleh Berlanti Productions dengan pimpinan televisi Sarah Schechter. Andrew Kreisberg bertindak sebagai showrunner atau penyelenggara acara untuk serial Arrow dan The Flash, dua serial paling ditonton milik saluran CW.

Superman dan Supergirl dalam Serial TV Supergirl. (comingsoon.net)

Tak hanya itu, Andrew juga merupakan showrunner Supergirl, Legends of Tomorrow, dan Vixen. Tidak jelas apakah produksi pada seluruh serial live-action di saluran televisi CW itu akan terpengaruh karena semuanya saat ini masih melaksanakan syuting.

"Kami baru saja mengetahui beberapa tuduhan yang sangat mengganggu mengenai salah satu showrunner kami. Kami telah mendorong dan sepenuhnya bekerjasama dalam penyelidikan ini bersama Warner Bros," kata Berlanti dan Schechter dalam sebuah pernyataan bersama.

3 dari 3 halaman

Mementingkan Keselamatan

"Tidak ada yang lebih penting bagi kami dari keselamatan dan kesejahteraan para pemain, awak, penulis, produser dan staf kami," mereka melanjutkan.

Crossover serial Arrow dan The Flash. (CW / newsarama.com)

Kabarnya, 19 orang yang terdiri dari pria dan wanita, berbicara kepada Variety mengenai pelecehan seksual yang mereka tuduhkan kepada sang showrunner. Mereka mengaku mendapat perlakuan tidak pantas selama beberapa tahun.

Andrew Kreisberg diduga menyentuh dan mencium wanita tanpa izin sampai meminta pijatan dari staf wanita. Namun begitu, Andrew sendiri membantah tuduhan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini