Sukses

Sophie Navita Siapkan Anak Jadi Pria Bertanggung Jawab

Sophie Navita mengaku sudah mulai melatih tanggung jawab kedua anaknya yang mulai dewasa sejak saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan selebritas Pongki Barata dan Sophie Navita memiliki dua putra yang mulai beranjak dewasa, yakni Rangga Namora Putra Barata dan Radya Tuaro Putra Barata. Keduanya masing-masing sudah berusia 14 dan 10 tahun.

Sophie Nagita pun menegaskan bahwa baik dirinya dan Pongki sudah terbiasa meninggalkan kedua anaknya tersebut ketika ada pekerjaan hingga ke luar kota.

"Sebenarnya yang lebih sering keluar kota itu Pongki. Saya tuh jarang. Anak-anak sudah lumayan besar, kalau seharian ditinggal asal makanan sudah saya siapin sebelumnya, mereka fine-fine aja," ungkap Sophie Navita di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Jumat (20/10/2017).

Di album solo ini, Pongki Barata meggandeng sejumlah penyanyi seperti Rio Febrian, Astrid, Tulus dll.

 

Meski demikian, wanita yang sempat jadi Duta ASI Indonesia itu mengaku tetap memiliki kekhawatiran untuk meninggalkan anak-anaknya jika dirinya harus meninggalkan rumah hingga bermalam.

"Mereka sudah bisa menjaga diri sendiri, tidak perlu ada yang menjaga mereka. Hanya saya khawatir aja kalau saya bermalam. Makanya kalau saya ada kerjaan, siang saya usahain pulang," lanjutnya lagi.

Sophie sadar betul, cepat atau lambat, ia dan Pongki akan siap melepas kedua anaknya saat mereka dewasa kelak. Untuk itu, sedari awal ia membiasakan untuk melatih kedua putranya untuk bisa bertanggung jawab dalam berbagai hal.

Sophie Navita kecewa dengan IMA 2015

"Mereka harus bisa ya, menurut saya. Gimana dong, harus bisa. Umurnya sudah 14 dan 10 tahun, pelan-pelan kita kan harus melepas mereka juga nanti," kata Sophie Navita.

"Dari sekarang dilatih tanggung jawabnya, cara dia meng-organize waktu bangun pagi, mandi, dia kan home schooling harus ngerjain sendiri. Tapi saya belum bisa bermalam meninggalkan mereka, makanya saya bilang tadi, step by step. Mungkin nanti kalau sudah gedean dikit saya berani coba," tutup Sophie Navita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini