Sukses

Mahir 4 Bahasa, Miss Earth Indonesia 2017 Siap Kejutkan Filipina

Michelle Victoria Alriani akan menjalani karantina selama 30 hari bersama 90 kontestan lainnya dari seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia bakal meramaikan ajang Miss Earth International 2017 yang diselenggarakan di Filipina pada 8 Oktober - 5 November 2017. Miss Earth Indonesia 2017, Michelle Victoria Alriani pun didapuk sebagai perwakilan Indonesia.

Jelang keberangkatannya, Michelle Victoria Alriani mengaku deg-degan sekaligus antusias. Terlebih lagi, ia akan menjalani karantina selama 30 hari bersama 90 kontestan lainnya dari seluruh dunia.

Miss Earth Indonesia 2017, Michelle Victoria Alriani. (Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com)

"Rasanya deg-degan karena sudah semakin dekat, tapi semakin bersemangat untuk mengharumkan nama Indonesia. Pokoknya semua persiapan dilakukan maksimal agar performanya mantap," kata Michelle Victoria Alriani, saat ditemui di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2017).

Bermodalkan kemahiran berbahasa asing, finalis 10 Besar Miss Celebrity SCTV 2016 ini berharap dapat memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Apalagi, khusus ajang bergengsi sekelas Miss Earth International 2017, Michelle mulai belajar bahasa asli Filipina, yakni Tagalog.

"Aku bisa empat bahasa, Indonesia, Inggris, Prancis dan Jepang. Aku akan memanfaatkan empat bahasa ini untuk berkomunikasi dengan peserta lainnya. Dan khusus ini, aku belajar Tagalog dan Spanyol," ujar Michelle Victoria Alriani.

"Sedikit-sedikit sudah mulai bisa. Soalnya aku dengar Filipina itu terkuat di Asia. Aku ingin memberi kejutan, makanya aku pelajari bahasa mereka juga untuk berkomunikasi," lanjutnya.

Miss Earth Indonesia 2017, Michelle Victoria Alriani. (Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com)

Selain menargetkan mahkota juara, Michelle Victoria Alriani juga berharap dapat memboyong Best National Costume. Dara 20 tahun itu rencananya akan mengenakan kostum bertemakan Roro Jongrang karya Gede Yudi.

"Kostum aku bawakan Roro Jongrang, karena aku dari Yogyakarta. Menurutku ini sangat filosofis dan harus dikenalkan ke seluruh dunia. Memang lumayan berat sekitar 25 kilogram, tapi aku sudah mulai merasa nyaman. Mohon doanya ya," tutur Michelle Victoria Alriani.

Selain Michelle Victoria Alriani, El John Pageants juga akan mengirimkan dua putri terbaiknya. Nama Revindia Carina bakal terbang ke ajang Miss Global Beauty Queen International 2017 di Korea pada 3-22 Oktober 2017, sedangkan Rita Nurmaliza turut berkompetisi di Miss Asia Pacific International 2017 di Filipina pada 10-30 November 2017. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini