Sukses

Ini Alasan Game of Thrones Absen di Emmy Awards 2017

Game of Thrones yang biasanya jadi langganan peraih Emmy Awards, tahun ini sama sekali tak masuk dalam daftar nominasi. Ada apa?

Liputan6.com, Los Angeles - Dunia pertelevisian Hollywood kini tengah gegap gempita dengan penyelenggaraan Emmy Awards 2017. Namun, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di pelaksanaan tahun ini tak tampak keberadaan para bintang serial Game of Thrones.

Tak hanya itu, Game of Thrones yang biasanya jadi langganan peraih Emmy Awards, tahun ini sama sekali tak masuk dalam daftar nominasi. Ada apa sebenarnya?

(AP)

Absennya Game of Thrones dalam Emmy Awards 2017, bukan berarti kualitas serial yang dibintangi Kit Harrington dan Emilia Clarke ini menurun drastis. Penyebabnya ternyata adalah waktu tayang Game of Thrones yang sudah melewati ambang batas penjurian Emmy Awards tahun ini.

Dilansir dari Independent, Senin (18/9/2017), yang dinilai dewan juri Emmy Awards adalah serial yang ditayangkan dalam periode 1 Juni 2016 sampai 31 Mei 2017. Alhasil, Game of Thrones Season 7 yang mulai ditayangkan pada 16 Juli lalu tak masuk dalam kriteria.

Game of Thrones sejak 2011 selalu masuk dalam daftar nominasi Emmy Awards. Bahkan pada penyelenggaraan tahun lalu, Game of Thrones berhasil meraih 12 piala dan memecahkan rekor sebagai serial televisi peraih Emmy Awards terbanyak sepanjang sejarah. Total piala yang diraih sepanjang pemutaran serial ini, mencapai 38 trofi.

Dengan absennya Game of Thrones pada Emmy Awards 2017, otomatis perhatian publik tersedot pada sejumlah serial lain yang bertarung di kategori serial drama. Better Call Saul, Stranger Things, dan Westworld adalah serial yang diunggulkan untuk kategori ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini