Sukses

Dibilang Nunggak Pajak, Raffi Ahmad Ingin Tak Dibesar-besarkan

Raffi Ahmad akhirnya memberikan penjelasan terkait kasus pajak mobil mewahnya.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad merupakan artis yang memiliki koleksi mobil mewah. Tak hanya satu, tetapi beberapa mobil asal eropa terparkir di depan rumah ayah satu anak ini.

Sayang, koleksi yang dibeli lewat kerja kerasnya sebagai artis justru tersandung masalah pajak. Belum lama ini, Petugas Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta didampingi oleh Dirlantas Polda Metro Jaya mengunjungi rumah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Kehadiran petugas pajak ke The Green Andara Residence, Jakarta Selatan itu lantaran untuk mengecek dugaan pajak mobil mewah milik presenter acara musik itu. Pasangan yang telah dikaruniai satu anak ini dikabarkan memiliki beberapa tunggakan pajak dari 13 mobil dan motor yang mereka punya.

Kabar tersebut pun akhirnya sampai ke telinga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Lewat Instagramnya pria 30 tahun itu memberikan penjelasan mengenai tunggakan yang dituduhkan kepadanya.

Sayangnya, para petugas hanya bisa menemui penjaga rumah, karena Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat itu sedang tidak berada di rumah. Pria asal Bandung itu mengaku bahwa saat petugas datang ia dan istrinya tidak ada di rumah, karena sedang menjalani syuting.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengaku Taat Bayar Pajak

Raffi Ahmad mengaku bahwa sebagai warga negara yang baik, ia selalu taat terhadap pajak. Termasuk untuk semua koleksi mobil mewah yang ia miliki. 

"Apabila ada kendaraan yg habis di bulan ini, saya sedang proses dan pasti saya bayar atau bahkan ada kendaraan yang sudah terjual akan saya lakukan pemblokiran secepat ny sehingga pembeli kendaraan saya tersebut bisa segera membaliknama kendaraan tersebut," tulisnya sebagai keterangan video yang diunggah pada Rabu (23/8/2017).

"Kewajiban pajak kendaraan bermotor untuk kendaraan-kendaraan yg kami miliki akan kami penuhi kewajiban kami sebagai warga negara yang baik, dan atas kendaraan yg telah kami jual akan kami ajukan pemblokiran agar tidak melekat kepada kami lagi," lanjut pria keturunan Pakistan-Bandung itu.

 

 

Selamat siang , saya Raffi Ahmad saya mau klarifikasi mengenai pemberitaan yg sedang beredar saat ini mengenai masalah pajak mobil saya dan saat petugas kerumah saya sedang berada di lokasi shooting , sebagai warga negara indonesia saya sangat taat wajib pajak patuh pajak & bayar,apabila ada kendaraan yg habis di bulan ini, saya sedang proses dan pasti saya bayar atau bahkan ada kendaraan yang sudah terjual akan saya lakukan pemblokiran secepat ny sehingga pembeli kendaraan saya tersebut bisa segera membaliknama kendaraan tersebut, dan kewajiban pajak kendaraan bermotor untuk kendaraan-kendaraan yg kami miliki akan kami penuhi kewajiban kami sebagai warga negara yang baik, dan atas kendaraan yg telah kami jual akan kami ajukan pemblokiran agar tidak melekat kepada kami lagi. mari kita semua membantu pemerintah provinsi DKI Jakarta dengan membayar pajak kendaraan bermotor yg masih kita miliki Trimakasih 🙏🏻

A post shared by Raffiahmad Nagitaslavina1717 (@raffinagita1717) on

Dalam video tersebut Raffi Ahmad mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk taat terhadap pajak kendaraan bermotor yang dimilikinya. Selain itu, ia juga meminta kepada semua orang untuk tidak terlalu membesar-besarkan masalah ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.