Sukses

Rahasia di Balik Para Bidadari Film Warkop DKI

Menurut Indro, keberadaan para bidadari di film Warkop DKI memiliki satu tujuan khusus.

Liputan6.com, Jakarta Bila menyebut film-film Warkop DKI klasik, salah satu ciri khasnya adalah keberadaan para bidadari Warkop, alias Warkop's Angels. Sejumlah nama aktris yang pernah menyandang predikat ini antara lain Kiki Fatmala, Nurul Arifin, Lydia Kandou, hingga Eva Arnaz.

Saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Indro Warkop menceritakan bahwa keberadaan para bidadari ini di filmnya memiliki satu tujuan khusus, yaitu memberi mimpi pada penonton.

"Kaum menengah ke bawah itu kan suka mimpi, dan mimpi itu belum tentu salah. Dan kita memberi mimpi. Misalnya yang paling gampang, Dono yang mukanya lucu begitu disandingkan dengan cewek yang cantik banget," kata Indro.

Tapi jangan salah, para bidadari ini tak lantas menjadi pajangan belaka di film Warkop DKI klasik. "Warkop Angels itu enggak hanya sebagai pemanis, mereka selalu ada di konflik. Saya menolak keras kalau dibilang mereka itu bumbu. Tidak, dia memang part of film ini," kata Indro.

Indro melanjutkan, Dono, Kasino, dan dirinya, selalu ambil bagian dalam pemilihan bidadari Warkop yang akan muncul dalam film-film mereka.

Komedian legendaris Indro Warkop (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Lantas, apakah di masa muda trio Warkop DKI ini pernah terlibat cinlok dengan para bidadari cantik ini di lokasi syuting? "Deket sih iya, tapi kalau naksir sih enggak sampe ya. Soalnya biasanya istri-istri kita ngikutin," kata Indro dengan nada bercanda.

Ia menambahkan, ia dan para bidadari Warkop biasanya memang dekat antara satu sama lain, termasuk dengan istri dan suami masing-masing. Contohnya Eva Arnaz, yang umurnya dekat dengat dirinya. "Saya kalau ngomong sama Eva nyambung, mungkin karena satu generasi, termasuk kalau ngobrol sama suaminya," kata Indro Warkop.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.