Sukses

Guru Besar Star Wars Bakal Dibuatkan Film Baru

Liputan6.com, Los Angeles - Studio film Walt Disney dikabarkan sedang mengembangkan film yang berfokus pada karakter Obi-Wan Kenobi seperti dilaporkan The Hollywood Reporter dan Variety. Karakter tersebut merupakan Jedi bijaksana yang menjadi sosok penting di empat film Star Wars.

Sumber terdekat mengatakan bahwa proyek terbaru Star Wars itu masih tengah dalam proses pengembangan oleh Disney dan Lucasfilm. Belum ada skenario yang selesai dikerjakan, namun sineas Inggris, Stephen Daldry yang dikenal lewat film balet Billy Elliott, berpotensi duduk di bangku sutradara.

Fans Star Wars kini tengah mengumpulkan suara di situs resmi agar bisa mendorong Lucasfilm untuk mengembangkan proyek Obi-Wan Kenobi.

Sayangnya hingga kabar terbaru ini mencuat, Disney yang kini menjadi distributor waralaba Star Wars, menolak berkomentar. Disney sendiri telah mengakuisisi LucasFilm milik George Lucas, pencipta Star Wars, sejak 2012.

Mulai saat itu, Disney ikut mengumumkan adanya proyek trilogi sekuel film-film Star Wars yang dimulai sejak Episode 7. Turut terlibat juga tiga proyek Star Wars yang fokus ceritanya berada di luar keluarga Skywalker seperti Rogue One yang tayang pada 2016 lalu.

Film tentang Han Solo yang karakternya dipopulerkan aktor Harrison Ford dalam trilogi asli Star Wars ini, sedang dibuat untuk rilis tahun depan. Fokusnya sendiri akan menyorot Han Solo di usia muda sebelum bertemu dengang rombongan Luke Skywalker dan pasukan pemberontak bawahan Putri Leia.

Ceritanya akan berfokus bagaimana Han Solo menjadi pencuri dan penyelundup.

Obi Wan Kenobi yang merupakan salah satu guru besar kaum Jedi selain Yoda, aslinya diperankan oleh mendiang Alec Guinness. Ia muncul di film klasik Episode IV: A New Hope. Karakter tersebut digambarkan dibunuh Darth Vader dan muncul dalam bentuk arwah di dua film berikutnya. Pada 1999, Obi Wan Kenobi versi muda menjadi protagonis utama di trilogi prekuelnya dengan Ewan McGregor sebagai aktor utama.

The Hollywood Reporter menyampaikan bahwa belum ada aktor yang disebut untuk proyek baru Star Wars Obi Wan Kenobi. Sekuel Star Wars: The Force Awakens yang berjudul Star Wars: The Last Jedi rencananya tayang pada Desember tahun ini.

Simak juga video berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS