Sukses

Melaney Ricardo Ajarkan Anak Berbagi Sejak Kecil

"Pelajaran yang paling berharga adalah selalu bersyukur dengan apa yang sudah kita punya dan kita dapatkan," tutur Melaney Ricardo.

Liputan6.com, Jakarta - Waktu senggang selalu dimanfaatkan Melaney Ricardo Dan suami, Tyson Lynch, untuk bermain bersama kedua anaknya. Namun, mereka tak melulu mengajak anak-anak ke mal.

Melaney Ricardo kerap mengajak salah satu anaknya, Chloe, untuk mengunjungi anak-anak penderita kanker. Di sana, Melanie pun mengajarkan untuk berbagi.

Melaney Ricardo dan Tyson Lynch berfoto bersama anak-anak penyandang kanker di Rumah Anyo. (Meiristica Nurul/Liputan6.com)

"Aku sudah sering ke sini, dan biasanya aku ajak Chloe. Aku ajarkan dia untuk berbagi dengan sesama. Karena dalam rezeki kita ada rezeki orang lain," terang Melaney Ricardo, saat ditemui di Rumah Anyo, Jakarta, dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional, Sabtu (15/7/2017).

Untuk itu, Melaney Ricardo dan Tyson tak pernah lupa menyisihkan rezekinya untuk disumbangkan. Hal itu juga sudah mulai ditanamkan kepada anak-anaknya.

"Kalau di Islam kan ada zakat 2,5 persen, di Kristen juga ada 10 persen. Dan aku juga ngajarin Chloe untuk berbagi mainan dengan sesama," tambahnya.

Melaney Ricardo bersama suami, Tyson Lynch dan dua anaknya. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Selain itu, Melaney Ricardo menganggap anak-anak penyandang kanker ini merupakan semangat tersendiri baginya juga sang suami. Banyak pelajaran yang bisa dipetik bila bersama mereka.

"Pelajaran yang paling berharga adalah selalu bersyukur dengan apa yang sudah kita punya dan kita dapatkan," tutur Melaney Ricardo.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.