Sukses

Mengenal Bintang Anak Langit, Gerald Yohanes Putra

Liputan6.com, Jakarta - Nama Gerald Yohanes Putra sulit dilepaskan dari Angga Putra. Bukan karena nama belakang mereka yang sama, yang jadi alasan keduanya saling berkaitan. Namun, ini lantaran Gerald dan Angga sangat sering disatukan dalam sebuah sinetron. Gerald dan Angga tercatat sudah tiga kali main bareng di satu judul yang sama. Wah, apa saja?

Pertama, keduanya sudah main bareng di sinetron Aku Anak Indonesia yang tayang 2014 lalu. Di sinetron yang merupakan debut aktingnya di layar kaca ini, Gerald memerankan karakter Ridho. Peran ini termasuk karakter penting. Pasalnya, ia salah satu sahabat dari tiga sekawan Arif-Ani-Ito yang dimainkan Giorgino Abraham, Dinda Hauw, dan Dante Valreand. Sementara Angga menjadi Samsul, hanya teman sekelas mereka yang diceritakan terpaksa jadi perampok.

Gerald Yohanes Putra (Nurwahyunan/bintang.com)

Sinetron kedua yang lalu mempertemukan Gerald dengan Angga adalah Anak Jalanan. Di sini, keduanya menjadi sahabat dekat tokoh Boy yang diperankan Stefan William. Gerald menjadi Haykal dan Angga sebagai Iyan. Lewat persahabatannya dengan Stefan yang sering diliput media dan ditambah meledaknya sinetron tersebut, Gerald dan Angga ketiban popularitas. Penggemar baru pun membanjiri akun media sosial mereka.

Terakhir, Gerald dan Angga lagi-lagi jadi sahabat dalam sinetron Anak Langit. Di sinetron yang mengangkat kisah perselisihan antar anak motor ini, Gerald memerankan tokoh Gerry, sementara Angga jadi Jaelani alias Jay. Keduanya juga merupakan teman satu geng di Rainbow yang diketuai Al (Ammar Zoni).

Namun, beda dengan Angga yang kerap mendapat peran anak bandel, Gerald justru bisa dibilang selalu kebagian karakter yang jauh lebih kalem. Tiga karakter dalam tiga judul di atas pun selalu menempatkan Gerald sebagai karakter anak baik-baik. Tak heran, karier bintang muda kelahiran 14 Mei 1994 ini pun jauh dari pemberitaan miring atau bully-an hater.

Mezty Mez dan Gerald Yohanes Putra. (Instagram - @meztymez)

Gerald Yohanes Putra sendiri memulai kariernya di dunia hiburan benar-benar dari nol. Ia pernah menjadi Juara 1 dalam ajang Cover Guest Majalah Aneka Yess yang digelar pada 2010 silam. Baru empat tahun kemudian, ia menginjakkan kakinya di jagat akting.

Selain dikenal sebagai pesinetron berbakat yang namanya mulai diperhitungkan, Gerald juga makin dikenal berkat hubungan asmaranya dengan Mezty Mez, mantan anggota girl band 7Icons. Meski selisih lima tahun lebih muda, hubungan yang berangkat dari cinta lokasi saat keduanya sama-sama main di Anak Jalanan ini terhitung langgeng dan sepi dari gosip miring.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini: